Rahasia Tersembunyi Menyembuhkan Trauma Putus Cinta Yang Menggelora Penuh Marabahaya

Agar Tidak Trauma dengan Pria Pasca Putus Cinta yang Menyakitkan

Jakarta - Pernah dikecewakan pria dan menjalani hubungan asmara yang berantakan, bisa berdampak pada trauma dengan cinta di masa depan. Meski tidak mudah untuk kembali menjalin cinta, namun cobalah untuk meninggalkan segala kekecawaan dan berusahalah untuk mulai percaya menjalani cinta baru.

Pasca putus cinta, Anda memang membutuhkan waktu untuk sendiri. Namun bila kesendirian Anda telah menahun dan setiap kali didekati pria ada perasaan takut, kondisi Anda sudah cukup serius. Berikut ini tips untuk menghilangkan trauma dalam menjalin hubungan asmara.

1. Datang ke Konselor
Datang ke psikolog bukan berarti Anda mengalami kelainan jiwa. Psikolog dan konselor akan membantu Anda menghadapi masalah sakit hati Anda yang sudah berlangsung menahun, karena terkadang Anda pun tidak menyadari bahwa Anda sebenarnya trauma untuk menjalin cinta lagi.

"Konselor atau psikolog juga dapat menumbuhkan keberanian kamu untuk melangkah lebih jauh ke masa depan sehingga kamu pun tidak lagi cemas ataupun takut untuk menjalin hubungan yang sehat dan serius dengan pria lain," ujar psikolog dan konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim.

2. Jangan Memendam Perasaan Sendiri
Jangan berpura-pura bahwa Anda baik-baik saja padahal sebenarnya tidak. Hal tersebut akan menghilangkan dukungan penting dari orang-orang terdekat Anda karena mereka berpikir bahwa Anda tidak butuh dukungan mereka. Jangan memendam perasaan Anda karena itu hanya membuat rasa sakit yang ada menjadi semakin dalam. Jika enggan untuk datang ke konselor, Anda mungkin bisa menuangkan perasaan Anda pada sahabat atau keluarga.

3. Jadikan Sebagai Pelajaran
Mengingat kembali bagaimana pria mengecewakan Anda, mungkin dapat menyakitkan hati. Tanamkan di pikiran Anda bahwa kejadian tersebut ada untungnya karena dari situ Anda bisa mendapat pelajaran.

4. Melakukan Hal yang Menyenangkan Tapi Secara Wajar
Menyibukkan diri sendiri untuk meringankan rasa sedih adalah cara yang baik, namun melakukannya secara berlebihan untuk menghindari rasa sakit bukanlah hal yang benar. Jika Anda terlalu menyibukkan diri dalam pekerjaan, keluar setiap malam, atau melakukan hal lain yang tidak baik bagi diri Anda demi merasa lebih baik maka Anda hanya mencoba untuk lari dari kenyataan.

5. Mengubah Tipe Pria
Apakah anda mempunyai tipe kekasih tertentu? dan apakah tipe Anda bisa membuat Anda kecewa karena sifatnya? Mungkin sudah saatnya Anda menilai kembali tipe pria yang akan Anda temui. Jika tipe yang Anda temui mirip dengan orang yang mengecewakan Anda, mungkin sebaiknya Anda jauhi. Cara ini membuat Anda tidak lagi mengingat-ingat tentang mantan kekasih yang telah menyakiti Anda.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :