Kursus Sexercise Indonesia - Tubuh Sehat Vagina Kuat Pasangan Nikmat

Sexercise, Tren Olahraga yang Bisa Tingkatkan Kualitas Seks pada Wanita

Jakarta - Sexercise kini jadi tren terbaru di dunia fitnes dan kebugaran. Sexercise adalah sebutan untuk serangkaian latihan yang fokusnya untuk meningkatkan kemampuan seksualitas pada wanita, melibatkan sejumlah otot tubuh tertentu yang berperan penting dalam mewujudkan seks yang lebih berkualitas.

Konsep ini diciptakan oleh pelatih pribadi yang biasa melatih para selebriti, Jason Rosell. Seperti dikutip dari Women's Health Mag, Sexercise merupakan latihan fisik selama 32 menit yang mengombinasikan tiga gerakan cardio dasar; squat, lunges dan booty pops (mengangkat bokong) yang melatih otot-otot erotis dan titik rangsang. Squat, misalnya, baik untuk wanita yang suka posisi seks woman on top.

"Latihan ini memperpanjang ketahanan tubuh di lantai dansa maupun tempat tidur. Kebanyakan orang akan merasa lelah di empat hingga delapan menit pertama saat penetrasi seks jika mereka tidak rutin olahraga," ujar Jason, seperti dikutip dari New York Daily News.

Sexercise memang latihan yang menargetkan gerakan pada otot-otot erotis dan menambah kekuatan untuk bercinta dalam waktu lebih lama. Latihan ini juga bertujuan memudahkan wanita untuk mengimbangi posisi-posisi seks 'akrobatik' yang mungkin ingin dicoba oleh pasangannya. Misalnya posisi seks lotus, Leg Scissors (gaya gunting) atau gaya ekstrem lainnya.

Jason juga mengembangkan latihan yang fokus pada kaki dan perut, seperti tendangan kaki dan sit-up. Gerakan ini akan membantu wanita merasakan kenikmatan lebih lama saat bercinta dengan posisi seks misionaris.

Tren ini juga ikut dipopulerkan oleh Kim Anami, seorang sex coach yang merilis video '10 Reasons to Life Weights With Your Vagina'. Inti dari buku ini adalah mengajarkan bagaimana menguatkan otot pelvic untuk seks yang lebih memuaskan. Terdiri dari tahapan senam kegel, pilates hingga latihan yang memfokuskan gerakan di bagian perut, pinggang, paha dan bokong.

Benarkah olahraga efektif menambah kualitas seks? Aktivitas fisik seperti latihan di gym atau olahraga memang bermanfaat meningkatkan kesehatan pada keseluruhan tubuh, termasuk kesehatan seksual. Namun belum ditemukan gerakan fitnes yang benar-benar hanya fokus pada area Miss V atau Mr Happy.

Tapi mengenai efektivitas olahraga terhadap peningkatkan kualitas seks, sebuah penelitian sudah membuktikannya. Studi dari University of Texas menemukan bahwa wanita lebih mudah terangsang secara seksual di hari-hari saat mereka nge-gym dibandingkan pada hari ketika absen latihan fisik.

Selain itu, studi juga menunjukkan ada beberapa jenis latihan yang memang bisa menambah gairan dan performa seks, yaitu yoga dan Pilates. Tak hanya itu, berlari juga bisa menambah hasrat seks. Studi lainnya mengungkapkan, pasangan yang rutin jalan sehat atau jogging bersama dilaporkan melakukan hubungan seks lebih sering ketimbang pasangan yang jarang olahraga.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :