Rahasia Tersembunyi Diet 24 Jam

Rata-rata Wanita Hanya Bertahan Diet Selama 24 Jam, Ini 10 Penyebabnya

Jakarta - Salah satu tantangan terberat dari berdiet adalah sulitnya menahan hasrat makan, apalagi makanan yang disukai. Dan berdasarkan penelitian, rata-rata orang hanya bisa bertahan diet selama 24 jam sebelum kembali ke kebiasaan makan yang lama.

Para peneliti menemukan, setiap orang pasti memulai diet dengan tujuan yang baik. Yaitu menjalani pola makan sehat dan berat badan turun. Namun pada prakteknya banyak wanita yang kehilangan tekad kuatnya itu hanya beberapa jam setelah memantapkan niat untuk berdiet.

Bahkan, satu dari 20 wanita mengaku tidak pernah bisa menahan diet lebih dari satu hari. Cokelat dan cake merupakan 'biang keladi' yang paling sering membuat wanita gagal diet, juga mood negatif yang akhirnya memicu untuk mengonsumsi makanan enak dan tidak sehat.

"Ketika mulai diet, setiap wanita punya target yang ingin mereka penuhi. Misalnya ingin berat badannya mencapai angka tertentu atau agar ukuran bajunya bisa susut. Semuanya juga berniat disiplin berdiet sampai target mereka tercapai," ujar Penny Mallory, pendiri perusahaan pelayanan pelangsingan Malory Band, yang mengadakan penelitian, seperti dikutip dari Female First.

Namun menurut Mallory, sepertinya usaha untuk mencapai berat badan ideal cukup berat dan mereka harus bekerja keras untuk itu. Target belum tercapai, godaan untuk makan makanan manis atau berlemak sudah muncul dan rata-rata dari wanita tidak kuat menahannya.

"Tetap disiplin dengan pola diet memang sulit dan perlu banyak sekali kemauan serta kebulatan tekad untuk sampai pada target," tambah Malory.

Studi tersebut juga menemukan, rata-rata wanita pernah mencoba tiga metode diet dalam setahun, dengan target penurunan berat badan lebih dari enam kilogram. Tapi realitanya, diet hanya bisa bertahan 24 jam dan akhirnya sama sekali terabaikan hanya dalam 11 hari.

Kegagalan ini membuat 45 persen wanita merasa marah dan malu terhadap diri sendiri karena sudah menyerah di tengah 'perjuangan'. Beberapa responden lainnya lagi mengaku kepercayaan dirinya menurun bahkan enggan berhubungan seks.

Ini daftar 10 hal yang paling sering menggagalkan diet, yang diketahui lewat survei:

1. Stres
2. Berpikir diet hanya untuk memuaskan diri sendiri
3. Hari yang buruk di kantor
4. Ditawari cokelat atau cake oleh teman
5. Minum wine selepas kerja
6. Sakit
7. Pergi dengan teman yang tidak berdiet
8. Kurang tidur di malam hari
9. Cuaca buruk
10. Putus cinta

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :