Menguak Misteri Orang yang Sering Mengantuk

Sering mengantuk? Mungkin ada gangguan di dalam memori

Setiap orang pasti pernah merasakan kantuk yang amat sangat ketika sedang beraktivitas.

Seperti dilansir dari cnn.com, ternyata ada satu penyebab kenapa Anda sering mengantuk bahkan di saat Anda sedang bekerja di siang hari. Jawabannya adalah kemungkinan memori Anda sedang terganggu.

"Di dalam memori otak yang sering mengantuk, ditemukan adanya aktivitas otak dan memori yang tidak terkoordinasi dengan baik. Maksudnya adalah di saat otak ingin berhenti untuk beraktivitas, justru memori otak di dalamnya masih terus bekerja untuk merekam kegiatan atau hal yang baru diperoleh. Akibatnya hal ini akan menimbulkan kelelahan otak dan membuat orang menjadi sering mengantuk," jelas Andrew Ward, salah seorang peneliti di Massachusetts General Hospital.

Lebih lanjut, penelitian ini menganjurkan agar Anda terus memperbaiki kualitas tidur Anda. "Kunci untuk memperbaiki keadaan ini adalah dengan terus meningkatkan kualitas tidur. Apabila kualitas tidur Anda menurun, permasalahan ini akan terus berlanjut dan malah akan memperburuk kondisi kesehatan Anda," imbuh peneliti lainnya, Hengi Rao dari University of Pennsylvania.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :