Viagra Untuk Otak

Adakah Obat Tingkatkan Kemampuan Otak?

Otak merupakan organ yang memiliki fungsi luar biasa. Sayangnya, kemampuan otak setiap orang berbeda-beda, bahkan fungsinya juga bisa menurun seiring bertambahnya usia. Meski begitu, para peneliti baru-baru ini melaporkan temuan yang sangat mengagumkan, yaitu konsumsi obat valproat pada orang dewasa mungkin dapat membuat otak mudah menyerap kemampuan baru dan belajar konsep baru dengan baik.

Asam valproat sejatinya merupakan jenis obat yang digunakan untuk mengobati penyusutan otak serta gangguan bipolar. Obat tersebut dipercaya dapat membantu mengembalikan koneksi antara sel-selnya dan mungkin menyembuhkannya dari penyakit akut dan kronis.

Dalam studi ini, para peneliti membagi relawan dalam ke dalam dua kelompok. Satu kelompok diberikan sejumlah dosis asam valproat selama dua minggu dan kelompok lainnya dengan plasebo. Dua kelompok itu diminta untuk mengerjakan tugas secara online untuk melatih telinga dan mengenali beberapa nada.

Ketua studi Takao Hensch, profesor biologi molekular dan selular di Harvard University mengatakan, hasilnya kelompok yang diberikan asam valproat memiliki skor yang lebih tinggi secara signifikan dalam mengerjakan tugas yang sulit dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Faktanya, sebelum percobaan Hensch dilakukan, belum ada orang dewasa yang dilaporkan dapat menjawab nada dengan sempurna. Sementara, beberapa orang dari kelompok yang diberikan asam valproat dapat melakukan hal itu.

Temuan ini mengungkap, kemampuan menakjubkan dari asam valproat, sehingga kemungkinan dengan mengonsumsinya, kemampuan orang dewasa untuk mempelajari bahasa layaknya anak-anak dapat diwujudkan. Selain itu, kemampuan-kemampuan lain seperti matematika dan seni juga dapat ditingkatkan. Ini juga yang menjadikan asam valproat sebagai harapan baru untuk penderita kepikunan.

Efek samping dari asam valproat antara lain kerusakan hati. Oleh karena itu, penggunaan obat ini pun harus dibarengi dengan pemeriksaan hati secara rutin. Selain itu ada pula efek mengantuk, rambut rontok, dan getaran. Namun sejauh ini, orang yang mengonsumsi asam valproat belum ada yang melaporkan efek samping yang serius.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :