Misteri Mistis Ketok Magic

Benarkah Ketok Magic Berbau Mistis?

Jakarta -Ada kata magic pada setiap bengkel ketok magic konon berbau mistis. Kondisi ini tentu sangat menakutkan apalagi ketika pelanggan tidak diperbolehkan melihat langsung proses pengerjaan.

Meski memaksa melihat, si penjual jasa ketok magic kadang tidak ingin menanggung risiko kalau terjadi tabrakan di titik yang sama. Ketok magic kadang dikaitkan dengan jin atau makhluk lainnya yang sanggup memperbaiki pelat.

Bagaimana tanggapan dari pebisnis Ketok Magic H. Bimo Susatyo?

“Enggak ada yang namanuya ilmu-ilmuan dan jin. Yang ada ilmu membetulkan bodi mobil, dan itu yang mengerjakan tangan manusia. Kita sendiri terbuka pada konsumen kalau ada yang mau lihat, tidak ditutupi,” kata Bimo yang ditemui detikOto di bengkel Ketok Magic Shark di jalan H. Nawi Raya No. 42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya bengkel ketok magic yang memberlakukan ‘konsumen tidak boleh melihat’ itu hanya trik usaha. Ketok magic menjaga keaslian jenis usaha mereka dengan tujuan tak banyak orang mengetahui sistem kerja mereka.

“Itu tidak ada. Yang ada itu trik. Kita terbuka pada konsumen. Jika dibandingkan ketok magic yang tertutup pada konsumen dan ketok magic yang terbuka dengan konsumen itu sama. Tidak ada bedanya," ujarnya.

"Semua ketok magic yang tertutup itu karena peralatannya tidak ingin diketahui orang. Dan satu lagi yaitu keahlian dia memperbaiki mobil. Makanya ditutupi,” papar Bimo.

Bimo tidak memungkiri sampai saat ini masih banyak ketok magic yang tidak terbuka pada konsumen dan masih merahasiakan sistem kerja mereka. Untuk hal ini dia tidak bisa menentang karena masing-masing usaha ketok magic butuh privasi usaha.

“Sampai sekarang masih ada yang tetutup. Tapi sebenarnya tidak ada yang perlu dirahasiakan,” lanjut Bimo.

Lalu untuk menghilangkan sugesti kalau melihat proses kerja akan berakibat buruk pada mobil konsumen. “Itu balik lagi pada si konsumen itu sendiri. Percaya atau tidak,” tutup Bimo pasti.

Bagaimana Cara Kerja Ketok Magic?

Jakarta -Cara perbaikan bodi mobil yang dilakukan ketok magic tergolong unik. Tidak menggunakan peralatan mahal dan canggih seperti bengkel resmi yang kian menjamur.

Namun meski alatnya sederhana, hasilnya cukup memuaskan si pemilik mobil. Belum lagi kocek yang dikeluarkan tidak semahal bengkel resmi. Mmm..

Bos Ketok Magic Shark, H. Bimo Susatyo ingin berbagai sedikit sistem kerja ketok magic. Bagaimana sih?

“Hampir tidak ada beda dengan bengkel resmi dan bengkel ketok magic. Cuma biasanya ada keahlian unik yang tidak dimiliki masing-masing bengkel,” kata Bimo ketika ditemui detikOto di bengkelnya di jalan H. Nawi Raya No. 42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya hasil tergantung keahlian si tukang ketok. Semakin memiliki keahlian khusus maka semakin sempurna hasil pengerjaannya. Jadi bukan berdasarkan mistis.

“Seperti mengembalikan bodi penyok. Dia si tukang ketok tidak sembarang ketok. Harus tahu trik bagaimana dan dari mana dia mulai mengetok. Salah-salah bisa tambah hancur bodi mobil," ungkap Bimo.

Dia menjelaskan ada beberapa alat yang membantu kerja si tukang ketok. Dalam ini keahlian dan alat dipertemukan untuk menghasilkan kerja yang baik. Di sisi lain, lamanya proses pengerjaan tergantung kerusakan bodi.

“Kalau hancur banget sampai kena tulang akan semakin lama. Soalnya harus bongkar bodi mobil,” imbuhnya.

Nah, dia menjabarkan ketok magic tidak sebatas tulang dan bodi mobil. Komponen casis yang bengkok pun bisa diperbaiki hingga ke bentuk awal. Dalam proses pengerjaan ini jelas-jelas pakai keahlian si tukang ketok dan tidak ada unsure mistis.

“ Seperti casis bengkok eggak bisa pakai magic. Cara pengerjaannya, casis itu harus dipanaskan terlebih dahulu, setelah itu tarik dan mulai ketok. Kita tidak sembarang ketok, ada tekniknya.” tutupnya.

Bisnis Ketok Magic Masih Menggiurkan

Jakarta -Di tengah maraknya bengkel umum, bengkel ketok magic ternyata masih cukup menjanjikan. Peluang usaha ketok magic masih terus terbuka lebar seiring permintaan konsumen pengguna roda empat.

Tak ayal, meski hampir berusia puluhan tahun bengkel ketok magic ini tidak sepi peminat. Konsumen terus berdatangan dengan bervariasi kerusakan kendaraan.

“Perkembangan ketok magic masih tetap bagus. Alasan orang ke sini itu, orang pingin cepat. Dari segi ekonomi juga relatif murah,” kata Direktur Ketok Magic Shark, H. Bimo Susatyo kepada detikOto.

Ketok Magic Shark yang digawangi Bimo ini berdiri di lahan seluas sekitar 1 hektar di jalan H. Nawi Raya No. 42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya meski dari segi jumlah ketok magic lebih sedikit dari bengkel umum, namun masih banyak penggguna mobil yang menggunakan jasa ketok magic. Fakta ini menurutnya karena sistem kerja ketok magic berbeda dengan bengkel umum.

Disebutkannya, ketok magic menggunakan prinsip kerja yang tergolong ajaib dan cepat. Dengan kondisi kendaraan yang rusak bisa kembali sempurna meski tidak 100 persen.

Dijelaskan Bimo, dalam 1 minggu, rata-rata pelanggan yang datang bisa 15 mobil. Dia pun tidak takut dengan persaingan antara ketok magic dan bengkel umum.

“Pasti ada persaingain. Tapi kita tidak pernah takut. Semua tergantung klien,” tutupnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :