Misteri Alay Dan Pejabat

10 Tahun Facebook, di Indonesia jadi favorit alay sampai capres

Situs jejaring Facebook tepat berulang tahun ke-10 hari ini. Di Indonesia, Facebook masih populer walau kini bersaing dengan Twitter, Path dan Instagram.

Indonesia masuk 4 besar negara pengakses facebook terbesar. Data dari Webershandwick, ada sekitar 65 juta pengguna Facebook. 33 Juta pengguna aktif per harinya, dan sekitar 28 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile per harinya.

Di Indonesia situs buatan Mark Zuckerberg tersebut digunakan semua kalangan. Lewat Facebook orang menemukan kawan lama sekaligus kawan baru mereka. Berinteraksi, berbagi foto, mengobrol hingga menyebarkan pemikiran mereka.

Mulai dari 'anak alay' hingga para politikus dan calon presiden juga aktif bergaul di Facebook.

Nah, bisakah anda membaca kalimat ini?

121/VDu @q1-1u 54/Vg47 121/du k111!_!
7312454 5@j4 k4!_! 1114$1 4d4 d!d3k47k!_!
74k 111!_!d4 k!_!1113 l!-!p4k4/V di 12i111!_!

Kalau berteman dengan 'anak alay', penulisan seperti itu pasti anda temukan. Jelas ini bukan kode intelijen BIN, atau CIA.

Rangkaian huruf, simbol dan angka itu biasa digunakan para ABG saat ini. Kalimat di atas rupanya puisi tentang kerinduan anak Alay pada sang kekasih.

"Rindu aku sangat rindu kamu, terasa saja kau masih ada di dekatku." kurang lebih begitu bunyinya.

Sementara itu para politikus ramai-ramai membuat halaman resmi mereka di Facebook. Lengkap dengan tim khusus yang digaji untuk mengelola. Mereka sadar betapa besar orang mengakses media sosial saat ini.

Ambilah tiga contoh politikus ini. Fan Page milik Capres Partai Gerindra Prabowo masih jadi juara dengan 4,1 juta penggemar. Gita Wirjawan kini punya penggemar 1,2 juta sementara Aburizal Bakrie jauh di bawahnya dengan 49.592 penggemar.

Lewat halaman resmi milik mereka para capres itu membagikan informasi soal kegiatan mereka.

Pagi ini Gita memposting kegiatannya makan bubur di wilayah Hang Jebat, Jakarta Selatan. Sementara Prabowo terakhir mengunggah fotonya merayakan Imlek tanggal 1 Februari lalu bersama Ahok. Aburizal yang baru mendarat di Tambolaka pun langsung mengupload foto-fotonya pagi ini.

Semuanya eksis. Selamat ulang tahun Facebook!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :