Waspada Sedotan Magis Pulsa XL

Sungguh Luar Biasa Sedotan Pulsa Xl

KARENA memerlukan layanan internet mendadak, 22 Oktober 2013 tengah malam saya mengisi pulsa kartu SIM XL saya nomor 0817738959 senilai Rp25 ribu dan bermaksud membeli paket Internet Begadang XL kuota 5 GB seharga Rp25 ribu. Pulsa yang saya beli melalui internet banking saya terima tanpa masalah.

Masalah baru muncul ketika saya masuk ke menu berlapis XL (diawali dengan *123#) yang biasanya bebas biaya. Ketika tiba di menu Internet Begadang, pulsa saya berkurang Rp500 sehingga pulsa tidak mencukupi untuk membeli paket yang saya inginkan.

Dengan jengkel, saya harus kembali membeli pulsa lewat internet banking melalui gadget, dengan minimum pembelian Rp25 ribu. Karena telanjur dua kali membeli pulsa masingmasing senilai Rp25 ribu, kali ini saya memutuskan untuk membeli paket Internet Begadang XL kuota 11 GB seharga Rp49 ribu. Namun, ketika tiba di menu Internet Begadang, lagi-lagi pulsa saya terpotong, kali ini Rp1.000, sehingga pulsa saya lagi-lagi tidak cukup untuk membeli paket internet yang saya inginkan.

Terpaksa saya kembali ke niat semula, membeli paket Internet Begadang XL kuota 5 GB seharga Rp25 ribu, dan membiarkan pulsa menganggur tak produktif di kartu SIM XL saya sebesar sekitar Rp23.500 (karena saya tidak menggunakan kartu SIM tersebut untuk keperluan lain di luar mengoperasikan modem).

Pada 23 Oktober sekitar pukul 11.00 WIB, saya menggunakan modem untuk merambah internet sekitar 10 menit. Pengalaman buruk di malam hari sebelumnya membuat saya khawatir dan memutuskan mengecek pulsa di kartu SIM XL saya setelah selesai menggunakan internet. Benar saja, pulsa saya terpotong sekitar Rp15 ribu untuk pemakaian internet sekitar 10 menit. Hal itu membuat kejengkelan kepada XL kian menjadi.

Paket Internet Begadang XL memang menjanjikan kuota berlimpah pada pukul 00.00.09.00 WIB, tetapi amat tidak lazim operator seluler memotong langsung pulsa di luar waktu yang ditetapkan pada paket yang ditawarkannya.

Yang umum dilakukan operator seluler ialah, di luar waktu yang ditetapkan pada paket, internet menjadi lambat atau sama sekali tidak bisa dioperasikan.

Di saat operator-operator lain berlomba untuk semakin profesional, XL Axiata, yang tercatat sebagai perusahaan terbuka, justru memilih menggunakan cara-cara kurang etis menyedot pulsa pelanggannya.

Ferry Irwanto Apt Gading Mediterania Residences, CC/3B/C Jl Boulevard Barat Raya Jakarta 14240

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :