Rahasia Terbesar Sepanjang Sejarah Bikin Pria Ga Selingkuh

5 Alasan Pria Tidak Menginginkan Seks dengan Pasangannya

Jakarta - Gairah seks pria umumnya lebih besar ketimbang wanita. Tapi tidak berarti pria selalu dalam mood terbaiknya untuk bercinta. Ada kalanya para kaum Adam tidak mood untuk bercinta dengan pasangannya. Bahkan berdasarkan data yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine, 14,4 persen pria dilaporkan mengalami penurunan gairah seksual yang berlangsung hingga dua bulan selama beberapa tahun belakangan. Ini lima alasan turun atau hilangnya hasrat bercinta pria, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Kepercayaan Diri Terhadap Seks Rendah
Pria yang takut tidak bisa ereksi lebih lama cenderung mengalami ketidakpercayaan diri dan gairah seksualnya rendah. "Bahkan sekali saja dia mengalami disfungsi ereksi, banyak pria yang berpikir kalau mereka akan mengalaminya lagi dan libidonya pun jadi berkurang," ujar terapis seks Brandy Engler, Ph.D., yang juga penulis buku 'The Men on my Couch'.

Jika suami Anda mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksinya, maka fokuskan pada aktivitas seks yang lain seperti berciuman, berpelukan atau kegiatan sensual lainnya. Foreplay, oral seks atau petting bisa menjadi pilihan sementara menunggu kemampuan ereksinya kembali normal.

2. Stres di Tempat Kerja
Menurut studi, ini merupakan alasan nomor satu kenapa pria memiliki libido yang rendah. Ketika stres dan banyak pikiran, sistem syaraf akan terganggu dan tubuh melepaskan hormon kortisol yang dikenal sebagai hormon stres. Akibatnya pria pun mengalami kesulitan untuk menikmati aktivitas seks. Jika hal ini terjadi, lakukan foreplay secara perlahan, lembut dan sensual. Bisa dilakukan dengan mandi air hangat bersama, saling memijat pasangan atau meditasi berdua dengan bantuan lilin/minyak aromaterapi.

3. Hubungan Asmara yang Bermasalah
Tubuh dan pikiran sangat berhubungan bagi pria jika sudah menyangkut soal seks. Jika pria memiliki masalah dengan hubungannya tapi hanya dipendam dan tidak coba diselesaikan, atau dia memilih menyimpan perasaannya dari pasangan maka tubuhnya pun akan merespon dengan menolak segala bentuk stimulasi seks.

"Jadi jangan terlalu kaget jika pria tidak selalu tertarik dengan make-up sex (bercinta setelah pertengkaran) karena mungkin dia masih memikirkannya tanpa Anda tahu. Sebaiknya Anda lebih sensitif dengan segala persoalan yang terjadi di luar kamar tidur," saran Brandy.

4. Bosan
Kebosanan dalam bercinta sangat mungkin terjadi pada pasangan yang telah lama menikah dan itu menjadi salah satu penyebab paling umum menurunnya gairah seks pada pria. Jangan panik, ini bukan berarti dia sudah bosan dengan Anda tapi lebih kepada aktivitas seks itu sendiri. Mungkin saja kegiatan bercinta Anda dan pasangan monoton atau sekadar jadi rutinitas. Maka dari itu berusahalah sedikit untuk lebih bereksplorasi dalam bercinta.

5. Sudah Masturbasi Sebelum Bercinta
Ada kemungkinan pasangan bermasturbasi lebih dulu sebelum bercinta sehingga ketika tiba sesi seks yang sebenarnya, gairahnya jadi menurun. Menurut terapis seks Ian Kerner, Ph.D., libido pria --terutama ketika usianya bertambah tua-- umumnya berkurang jika mereka terbiasa masturbasi secara rutin.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :