Rahasia Terlarang Letih, Lesu, Lemah, Lemas Jadi Jreng Seketika

Letih? Konsumsi Pisang dan Almond untuk Menambah Energi Segera

Usai beraktivitas tubuh cepat terasa letih dan lemas? Bisa jadi Anda perlu konsumsi makanan penambah energi. Seperti pisang dan almond.

Jika Anda mencari sumber energi, konsumsi​lah​ makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan serat​.​ Seperti yang dilansir dari MSN, beberapa makanan dan minuman ini dapat ​segera pulihkan​ energi Anda.

Cepat merasa lelah atau letih? Itu tandanya Anda perlu pasokan energi segera. Beberapa makanan menyediakan kalori, vitamin, dan mineral yang bisa memasok energi.

Gula memang memberikan energi, tetapi mengonsumsi gula terlalu banyak tidak baik untuk tubuh. Ada beberapa makanan dan minuman untuk melawan rasa lelah dan memberikan energi alami.

1. Air putih

Jika Anda merasa lemas, cobalah minum air yang mengandung H2O. Dehidrasi mungkin disebabkan oleh kelelahan. Dehidrasi juga akan menyebabkan sakit kepala, mengganggu konsentrasi, dan mood menjadi berantakan.

2. Biji chia

Biji chia dapat membantu meng​hidrasi ​tubuh ​karena kandungan mineral yang terdapat pada biji chia. Mineral ini sangat penting untuk menjalankan fungsi tubuh dan energi yang cukup untuk metabolisme tubuh. Selain itu, biji chi​a​ mengandung protein, omega 3, dan serat.

3. Pisang

Tidak ada salahnya m​akan ​pisang ketika Anda merasa kehabisan energi. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa pisang dapat memberikan energi. Buah ini mengandung kalium, serat, dan vitamin B6 yang baik bagi tubuh.

4. Quinoa

Dengan protein, serat, dan zat besi, quinoa adalah makanan sempurna untuk mengisi energi Anda. Quinoa kaya akan protein, asam amino, dan nutrisi lainnya yang baik bagi tubuh Anda. Quinoa adalah salah satu sumber biji yang ​bebas ​gluten dan aman untuk vegetarian.

5. Teh hijau

Anda dapat memasukan teh hijau dalam daftar asupan ketika sedang lelah. Kombinasi dari kafein dan L-theanine memberikan Anda energi. Peneliti menyarankan minum teh hijau untuk meningkatkan kekuatan otak.

6. Oatmeal

Makanan yang biasanya dijadikan sarapan ini sarat akan serat dan protein. Selain itu, oatmeal memiliki glikemik rendah yang dapat menstabilkan gula darah.

7. Almond

Kacang almond kaya akan protein serta nutrisi lainnya yang termasuk lemak sehat yang ikut menjaga kestabilan gula darah. Gula darah yang stabil membuat energi juga tetap stabil.Selain itu, almond juga mengandung lemak baik untuk tubuh.

8. Polong-polongan

Kacang mengandung karbohidrat, protein, dan serat. Protein membantu mengisi energi, karbohidrat menyediakan energi, dan serat mengatur gula darah. Kacang hitam juga dapat membantu meningkatkan energi

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :