Rahasia Terlarang Sukses Bikin Gereja Yang Banyak Jemaatnya

Gereja di Jerman Gelar Kebaktian Bertema Star Wars


Kebaktian bertema Star Wars

BERLIN – Demam film “Star Wars: The Force Awakens” tak hanya melanda sejumlah fans di bioskop-bioskop yang menayangkan seri ketujuh film legendaris tersebut, tapi juga sebuah gereja di Berlin.

Ya, beberapa waktu lalu, sebuah gereja di Ibu Kota Jerman tersebut bahkan menggelar kebaktian bertemakan Star Wars. Sejumlah umat Kristiani yang menghadiri kebaktian itu mengenakan atribut Star Wars.

Bahkan sang paderi memulai kebaktian dengan memegang sebilah pedang ikonik Star Wars, lightsaber. “The wait is over. The force has awakened! (Penantian telah usai. Kekuatan telah bangkit!),” seru paderi Gereja Zion Protestan, Ulrike Garve membuka kebaktian.

Tidak hanya itu, di sisi podium gereja turut dipasang layar putih yang disoroti cuplikan film Star Wars lewat proyektor.

Tapi gelaran kebaktian bertema Star Wars itu menyulut kecaman di media sosial, di mana para netizen menyebut kebaktian itu sebagai hal yang memalukan. Pun begitu, Di sisi lain, Pendeta Eva-Maria Menard membela pihak gereja.

“Kita harus menyampaikan isu-isu kontemporer (dalam kebaktian). Jika tidak, keyakinan kita takkan bisa melewatinya,” papar Menard, disitat Daily Mail.

“Semakin kita membicarakannya, semakin paralel garis persamaan yang terungkap antara tradisi Kristiani dengan film itu. Kami ingin para umat yang datang untuk menyadari analogi ini,” timpal Paderi Garve.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :