Rahasia Terlarang Sukses Instan Jadi Juragan Properti

Rumah Boneka Ini Lebih Mahal dari Rumah Asli

Ini adalah penampakan rumah boneka termahal di dunia

NEW YORK – Sebuah rumah boneka memiliki harga sangat mencengangkan, yang bahkan memiliki harga lebih mahal dari rumah asli yaitu USD8,5 juta atau sekira Rp118 miliar.

Astolat Dollhouse Castle masuk ke dalam kategori rumah boneka termahal yang ada di dunia. Rumah boneka dengan desain seperti istana ini, memiliki bobot 362 kilogram dengan tinggi 2,7 meter dan berisi 29 kamar, serta terdapat sebuah menara penyihir.

Dilaporkan bahwa rumah boneka ini terinpirasi dari Istana Astolat yang ada di puisi karya Alfred Tennyson yang berjudul ‘Lady of the Sharlott’, dan dibutuhkan waktu 13 tahun untuk menyelesaikan rumah boneka dengan detail yang sangat kompleks ini, sebagaimana dilansir dari Oddity Central.

Elaine Diehl adalah artis yang punya spesialisasi yang dalam ukiran miniatur dan Elaine adalah pimpinan proyek pembangunan rumah boneka Astolat Dollhouse ini.

Namun dikabarkan ia tidak sendirian, karena ia dibantu dengan banyak seniman dari seluruh dunia untuk menyelesaikan rumah boneka ini.

Saat ini harga rumah boneka ini ada dalam kisaran USD 8,5 juta, namun bukan tanpa sebab rumah boneka ini memiliki harga selangit.

Salah satu penyebabnya adalah bentuk dari strukturnya sendiri, karena atap dari rumah boneka saja ini saja menggunakan bahan tembaga dan tembok interiornya menggunakan kayu ukiran.

Selain itu terdapat 30.000 miniatur yang mengisi rumah boneka ini, dengan kualitas yang sangat tinggi, bahkan banyak benda miniatur itu terbuat dari emas asli, perak dan berbagai material berkualitas tinggi.

Dilaporkan rumah boneka ini terpajang di toko sekaligus museum dari Elaine Diehl di Arizona, Amerika Serikat (AS).

Dikabarkan, rumah boneka termahal di dunia ini juga dipamerkan di sebuah mal yang berada di Manhattan Time-Warner Center, New York, AS pada tanggal 12 November hingga 8 November dan sempat menarik banyak perhatian dari para warga New York.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :