Waspada Botol Plastik Bisa Meledak !!!

Botol Plastik Meledak Usai Diisi Air Mendidih, Remaja Ini Alami Luka Bakar

Kent , Seorang remaja berusia 19 tahun di Kent, Inggris mengalami luka bakar tingkat tiga setelah berniat mensterilkan botol minum plastiknya dengan air mendidih. Kejadian tak terduga ini membuat remaja bernama Dion Chilton ini pun hampir kehilangan penglihatannya.

Kronologisnya, Dion hendak membersihkan lalu mensterilkan botol minumnya dengan air panas, Nahas, saat dituangi air panas itulah botol minum itu meledak dan mengenai wajahnya. Dion pun meringkuk dan menangis kesakitan di dapur rumahnya hingga lalu kakak Dion, Brendan berusaha menghubungi 999 untuk mendapatkan bantuan.

Kemudian, Dion dilarikan ke Willian Harvey Hospital di Kent, Inggris. Pria yang berkuliah di Kent University ini mengatakan bahwa ia menuangkan air mendidih ke botol minum dan menutupnya dengan rapat. Setelah dikocok beberapa kali, botol minum itu tiba-tiba saja meledak dan membuat kulitnya melepuh.

"Kulit wajahku mengelupas dan rasanya sakit sekali. Aku tak bisa melihat apa-apa, di saat itu aku panik dan takut buta," ucap Dion, dikutip dari Mirror.

Untungnya Dion tidak mengalami kerusakan permanen dan dalam waktu beberapa minggu, dokter memperkirakan penglihatan Dion sudah bisa kembali normal. Dion mengatakan bahwa ia amat berterima kasih kepada seluruh paramedis dan juga pihak 999 yang sudah membantu menyelamatkan nyawanya. .

Untuk pertolongan pertama luka bakar, terkadang sering dipercaya mitos bahwa luka bakar bisa diredakan menggunakan pasta gigi atau mentega. Padahal kebiasaan tersebut malah bisa memperparah luka dan menimbulkan infeksi. Ketika mengalami atau melihat korban luka bakar ringan yang harus dilakukan adalah siram bagian luka yang terbakar dengan air mengalir atau kompres dengan air dingin. Lakukan sampai rasa sakit menghilang.

Kemudian, tutup luka bakar dengan kain perban steril untuk mencegah infeksi. Dangan memberikan obat-obatan lain atau ramuan tanpa persetujuan dokter. Bila mengalami luka bakar sedang hendaknya siram luka dengan air dingin atau air es pada daerah luka atau beri kompres dengan menggunakan handuk kecil. Bisa juga menggunakan saputangan yang sebelumnya dicelupkan ke dalam air. Lalu, keringkan luka menggunakan handuk besih atau bahan lain yang lembut. Kemudian tutup dengan perban steril untuk menghindari infeksi.

Angkat bagian tangan atau kaki yang terluka lebih tinggi dari organ jantung. Jangan lupa untuk segera cari pertolongan medis jika korban mengalami luka bakar di sekitar bibir atau kesulitan bernapas. Dan jangan coba mengempiskan luka yang melepuh atau mengoleskan minyak, semprotan atau ramuan lain tanpa sepengetahuan dokter.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :