Rahasia Terlarang Tips Jitu Sukses Menghindari Pajak

Karena Pajak, 1 Persen Warga Islandia Puja Dewa Sumeria

REYKJAVIK – Dewa-dewa dari peradaban kuno Sumeria yang berkembang di selatan Irak pada 5.500 sampai 4.000 SM kini kembali dipuja di salah satu negara Nordik, Islandia. Pasalnya, sebuah agama baru, yang dinamakan Zuism mulai berkembang di negara pulau itu dengan jumlah pengikut mencapai 3.100 orang.

Namun, alasan bergabungnya para penganut Zuism di negara berpenduduk sekira 323 ribu jiwa itu tampaknya bukan karena mereka meyakini kekuatan dan kekuasaan dari para dewa tersebut, namun lebih sebagai sebuah bentuk protes terhadap pemerintahnya.

Laman resmi Zuism tampaknya menerangkan tujuan mereka secara cukup jelas. Meski menyatakan bahwa organisasi religius Zuism merupakan wadah bagi para anggotanya untuk menjalankan agama penduduk Sumeria Kuno, laman itu menambahkan tujuan utama mereka terkait undang-undang pemerintah.

“Tujuan utama organisasi adalah supaya pemerintah mencabut semua undang-undang yang memberikan hak-hak istimewa bagi organisasi-organisasi religius, baik finansial maupun hak istimewa lainnya di atas organisasi-organisasi lainnya,” demikian tertulis dalam laman mereka sebagaimana dilansir dari The Guardian.

Jadi sebenarnya Zuism dibentuk sebagai bentuk protes Dalam pernyataannya, Zuism menambahkan bahwa mereka akan berhenti dan menghilang jika tujuannya telah tercapai.

Undang-undang di Islandia mewajibkan setiap warga negaranya untuk mencatatkan agama yang mereka anut kepada pemerintah dan membayar pajak jemaah, sedangkan orang-orang yang tidak religius membayar pajak mereka langsung kepada pemerintah. Berbeda dengan agama lainnya, Zuism mengembalikan pajak yang mereka terima dari para anggotanya dan berfungsi sebagai sebuah keringanan pajak kecil-kecilan.

“Kami ingin orang-orang dapat memilih untuk tidak membayar pajak jemaah,” kata Juru Bicara Zuism Sveinn Thorhallsson. “Di masyarakat modern, negara tidak seharusnya mendata kepercayaan religius masyarakat,” tambahnya lagi.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :