Rahasia Terlarang Keramas Tak Pakai Shampoo !! Irit, Sehat, Dan Anti Mainstream !!!

Sanggupkah Anda Keramas Tak Pakai Shampo Selama Dua Tahun?

Seorang blogger kecantikan yang peduli terhadap lingkungan sudah dua tahun tidak keramas menggunakan sampo. Meskipun demikian, dia mengaku rambutnya terlihat luar biasa indah.

Lucy Aitken Read enggan menghabiskan banyak uang untuk membeli shampo mahal yang sarat bahan kimia, jadi dia memutuskan membuang shamponya pada 2012. Dua setengah tahun kemudian, ibu dua anak yang menyebut dirinya sebagai “hippy modern” itu mengakui rambut tanpa shamponya terlihat indah.

“Beberapa kali memang ada masalah, tapi akhirnya rambut saya satu juta kali lebih sehat, tebal dan tumbuh lebih cepat,” tulisnya di blog.
Lucy Aitken Read dan putrinya.Lucy Aitken Read dan putrinya.

Keramas tanpa shampo kelihatannya sedikit menakutkan. Lucy pun mengakui, kebiasaan keramas tanpa shampo sulit untuk dimulai. “Jika Anda bertekad untuk tidak menggunakan shampo, Anda pasti bisa. Namun berpegang teguh pada hal tersebut sangat sulit. Apalagi saat Anda baru memulai, selama dua bulan pertama pasti rambut akan terlihat kusam.”

Ia menjelaskan, pertama-tama, rambut pasti akan berminyak. Penyebabnya adalah minyak alami  rambut yang muncul kembali setelah sempat hilang akibat menggunakan shampo bertahun-tahun. Tapi setelah fase ini berakhir, akan muncul fase baru di mana rambut terlihat lebih sehat. Lucy bahkan sampai menulis sebuah buku tentang apa yang dia pelajari , dalam buku berjudul “Happy Hair”.

Jika Anda muak dengan shampo mahal penuh bahan kimia, berikut ini beberapa alternatif “shampo” alami yang digunakan Lucy:

1. Soda Bikarbonat. Lucy menggunakan bahan ini untuk membersihkan rambutnya. Buatlah ramuan dengan sesendok soda bikarbonat dan beberapa tetes air, oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas sampai benar-benar bersih.

2. Telur. Kocok telur di dalam sebuah mangkuk, tuangkan ke kepala Anda dan pijat kulit kepala Anda. Menurut Lucy, “Telur membuat rambut saya SANGAT bersih dan SANGAT lembut dan berkilau”.  Peringatan: pastikan Anda membilasnya dengan air dingin, kalau tidak, rambut Anda akan dipenuhi telur orak-arik!

3. Air. Cukup basahi rambut dengan air biasa dan pijat kulit kepala Anda selama lima menit setiap lima hari untuk membuat rambut tebal. Tapi tentu saja hasilnya tak akan instan.

Lemon dan soda bikarbonat, salah satu solusi pengganti shampo yang alami dan jauh lebih sehat.Lemon dan soda bikarbonat, salah satu solusi pengganti shampo yang alami dan jauh lebih sehat.

4. Soda bikarbonat. Lagi! Bagi pecinta sampo kering, Lucy menyarankan supaya Anda menaburkan bikarbonat ke rambut Anda saat mulai lepek. Tambahkan sedikit cokelat bubuk ke dalam campuran bikarbonat supaya warnanya lebih mirip warna rambut.

5. Cuka apel. Ini kondisioner baru Anda. Tambahkan sedikit cuka apel ke dalam segelas air, tuangkan ke rambut Anda dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

6. Gula dan lemon. Campurkan kedua bahan itu untuk membuat hairspray yang “bagus dan kuat”.

Lucy mengatakan setelah dua tahun menjalani hidup tanpa shampo, dia tidak berniat menggunakan shampo lagi. Lalu, bagaimana dengan Anda, apakah Anda sanggup keramas tanpa shampo?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :