Rahasia Terlarang Tubuh Lelah Gairah Punah !!!

Tak Cuma Kurang Tidur, Kebiasaan Ini Bisa Buat Tubuh Jadi Kelelahan

Jakarta - Kelelahan dapat menyebabkan produktivitas Anda terganggu. Selain itu, masalah kesehatan baik secara fisik dan mental tak dipungkiri akan menjadi hal yang selalu berkaitan dengan kelelahan.

Namun, kelelahan bukan hanya dipicu dari kurangnya waktu tidur yang Anda peroleh, lho. Berikut ini kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat Anda merasa kelelahan.

1. Melewatkan olahraga

Menyiapkan energi untuk bekerja sering menjadi alasan melewatkan waktu berolahraga. Padahal menurut studi dari University of Georgia, orang yang beolahraga setidaknya 20 menit setiap 3 kali seminggu akan merasa lebih berenergi dan mengurangi rasa kelelahan.

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan kekuatan dan ketahanan Anda. Sistem kardiovaskular yang Anda miliki pun akan menjadi lebih efisien untuk mengirim oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh.

2. Kurang minum air putih

Kehilangan 2% dari cairan normal, bisa mengambil beberapa dari energi Anda, ujar Amy Goodson, R.D. ahli diet dari Texas Health Ben Hogan Sport Medicine.

Dehidrasi bisa menyebabkan reduksi dalam volume darah. Ini yang membuat darah menjadi lebih tebal. Kondisi seperti ini membuat jantung Anda tidak dapat memompa dengan baik, sehingga mengurangi kecepatan oksigen dan nutrisi yang masuk ke dalam otot dan organ lain dalam tubuh.

3. Melewatkan sarapan

Makanan yang dikonsumsi bisa jadi bahan bakar bagi tubuh Anda. Saat tidur pun tubuh Anda masih menggunakan makanan yang Anda makan sebelumnya untuk memompa darah dan mengedarkan oksigen. Sehingga saat pagi Anda harus memasukan kembali bahan bakar tersebut dengan sarapan.

'Sarapan itu seperti mmembakar api di tubuh Anda dan bantu mendorong metabolisme," ujar Goodson. Goodson menyarankan untuk mengonsumsi sarapan berbahan gandum, berprotein, dan mengandung lemak sehat.

4. Tidak bisa bilang 'Tidak'

Orang-orang selalu datang kepada Anda dan meminta pertolongan. Baik mengerjakan pekerjaan kantor ataupun teman yang minta ditemani belanja. Tak enak hati mengatakan 'tidak'justru dapat menguras energi dan kebahagiaan Anda. Jika terus dibiarkan, kondisi seperti ini akan membuat Anda kesal dan marah setiap saat.

Anda tidak perlu selalu mengatakan 'oke' atau 'yes' ke setiap orang yang meminta pertolonga kepada Anda. "Latih diri And untuk mengatakan 'tidak' secara lugas'," ujar Susan Albers, psikolog yang menulis buku EatQ: Unlock the Weight-Loss Power of Emotional Intelligence.

5. Ruangan kantor yang berantakan

Menurut studi dari Princeton University, meja kantor yang berantakan akan membatasi kemampuan Anda untuk fokus dan membatasi otak Anda untuk memproses informasi.

Selesai bekerja, pastikan pekerjaan dan alat kantor Anda terorganisir dengan baik. Dengan begitu, Anda akan bisa memulai pekerjaan di hari esok dengan lebih menyenangkan.

Yuk, mulai rapikan meja kantor Anda. tak perlu langsung dirapika total. Cukup satu per satu dirapikan, mulai dari barang yang terlihat di meja kemudian dipindahkan ke dalam laci meja.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :