Misteri Tempat Paling Seram di Dunia

Ngeri! 8 Tempat Paling Seram di Dunia

Banyak tempat di dunia yang sepi, kosong, dan terbengkalai justru banyak dikunjungi turis. Uji nyali jadi tujuan utama traveler yang datang, seperti yang bisa mereka lakukan di 8 tempat seram ini.

Uji nyali kini jadi bumbu manis sebuah perjalanan bagi sebagian traveler. Dengan sengaja, traveler seperti ini memilih tempat wisata yang kosong, sepi dan terbengkalai sebagai destinasi, seperti 8 tempat berikut.

Inilah bagian kedua 8 tempat paling seram di dunia:

Disusun inilah bagian pertama 8 tempat paling seram di dunia:

1. Pripyat, Ukraina

Bencana Chernobyl memang memberi dampak yang besar bagi Ukraina, termasuk Kota Pripyat. Kota ini langsung dikosongkan penduduknya karena takut radiasi nuklir.

Rumah-rumah bahkan taman rekreasi ikut ditinggalkan dan dibiarkan terbengkalai. Sontak, suasana seram dan mencekam begitu jelas terasa di kota ini.

Bayangkan, betapa mengerikannya sebuah kota besar namun kini kosong terbengkalai. Yang tersisa hanya bangkai kendaraan, rumah dan bangunan lain dengan kondisi gelap. Namun bagi beberapa traveler, suasana mengerikan seperti itu yang dicari-cari. Dengan senang mereka datang untuk menantang nyali yang dimiliki.

2. Willard Asylum, AS

Rumah sakit jiwa Willard di New York, AS juga masuk dalam deretan tempat seram di dunia. Rumah sakit juga ini dibangun pada tahun 1869 dan ditutup 1995.

Bukan tanpa sebab, penutupan terjadi karena hampir seluruh pasien yang dirawat meninggal di sana. Kini yang tersisa hanyalah bangsal-bangsal tua yang kosong, kasur kotor dan berbagai perlengkapan kedokteran yang terbengkalai.

Jangan ditanya soal suasana. Baru saja melangkahkan kaki ke dalam rumah sakit, bulu kuduk Anda dijamin akan berdiri melihat kondisi yang sepi dan kotor. Seram!

3. Six Flags Jazzland, AS

Berada di New Orleans, Lousiana, AS, Taman Rekreasi Six Flags Jazzland kini menjadi kuburannya banyak wahana permainan. Taman hiburan ini tak terurus lagi sejak terkena hantaman badai Katrina tahun 2005.

Badai ini memang merusak taman hiburan dengan parahnya. Sampai-sampai beberapa wahana rusak total dan tidak bisa digunakan. Kini, Six Flags Jazzland kosong, rumput-rumput liar mengisi bagian dalam taman rekreasi ini.

4. Spreepark, Jerman

Rupanya banyak tempat rekreasi yang dulunya ramai wisatawan, tapi kini sepi bahkan ditinggalkan pengunjung. Salah satunya adalah Spreepark di Jerman.

Taman rekreasi ini sangat besar karena berdiri di atas tanah seluas 79 hektar di Sungai Spree, Berlin. Dibangun pada tahun 1969 dengan nama Kulturpark Planterwald, taman hiburan ini sangat digemari warga Jerman, terutama setelah Jerman Barat dan Timur bersatu.

Kemudian pada tahun 1991, taman rekreasi ini berganti nama menjadi Spreepark. Wahana keren semakin melengkapi taman rekreasi ini, salah satu yang terkenal saat itu adalah patung dinosaurus setinggi 45 meter.

Sayang, pada 2002 Spreepark ditutup karena kerugian finansial. Sejak saat itulah, taman rekreasi ini tidak terawat dan terkenal menyeramkan. Patung dinosaurusnya telah jatuh ke tanah dan banyak wahana yang telah hancur berantakan. Satu pesan untuk turis, kalau datang ke taman rekreasi ini, jangan sendirian!

5. Gullivers Travels Park, Jepang

Gulliver dikenal sebagai pria yang tersasar di sebuah pulau yang dihuni oleh para kurcaci. Rupanya, kisah ini cukup terkenal di Jepang, sebuah taman rekreasi dengan nama yang sama pun dibuat.

Sebagai tanda ini adalah taman rekreasi Gulliver, patung Gulliver yang berbaring di tengah taman dibuat dalam ukuran raksasa. Sayang, pada tahun 2007 taman ini ditutup. Tak ada lagi wahana dan hiruk pikuk di sana.

Suasana sepi semakin mengerikan ketika malam datang. Patung Gulliver yang berbaring tampak seperti hidup karena anggota tubuhnya yang masih utuh. Mata besarnya pun tampak terus menatap ke langit.

Turis yang datang semakin merinding begitu ingat lokasi taman. Ya, taman ini berada di dekat Aokigarah, hutan yang dijadikan lokasi bunuh diri di Jepang.

6. Kastil Edinburgh, Skotlandia

Kastil Edinburgh begitu terkenal di Skotlandia. Selain karena bangunannya yang klasik, kastil ini juga terkenal karena kisah horor yang tersimpan di balik tembok kokohnya.

Konon, pada tahun 2001, seorang doktor asal Inggris mendatangkan 240 sukarelawan untuk melihat ada aktivitas gaib di kastil tersebut. Selama 10 hari, hampir dari seluruh sukarelawan mengaku merasakan dan mengalami kejadian gaib.

Beberapa hantu yang terkenal di sana adalah pemain drum tanpa kepala, atau ada juga Lady Glamis, hantu penyihir yang dibakar di tahun 1573. Terakhir, ada anjing hantu yang terlihat berkeliaran di sekeliling kastil.

7. St Gerard, Inggris

St Gerard disebut-sebut sebagai bekas bangunan rumah sakit paling seram di Inggris. Terbengkalai sejak lama, rumah sakit ini juga dipercaya masyarakat setempat sebagai rumahnya para hantu.

Komunitas pecinta uji nyali pun pernah datang langsung ke bekas rumah sakit ini. Banyak suara-suara misterius terdengar.

Suasana semakin mencekam lewat langit-langit gedung yang hampir runtuh. Tempat tidur yang tak terpakai dan bathtub yang kotor menambah seram rumah sakit ini.

8. Hotel Ryugyong, Korea Utara

Korea Utara digembor-gemborkan akan memiliki hotel mewah bernama Hotel Ryugyong di Kota Pyongyang. Hotel ini disebut-sebut bakal menjadi hotel paling tinggi di dunia dengan ketinggian 330 meter. Ryugong rencananya punya 105 lantai.

Dibangun sejak tahun 1987, Hotel Ryugyong hingga kini belum masuk tahap penyelesaian. Meski begitu, bangunan hotel ini sudah terlihat menjulang tinggi dan seperti piramida.

Hotel Ryugyong menjadi bangunan mewah tak berpenghuni dan sama sekali tidak ada 'kehidupan' di dalamnya. Wisatawan pun bisa melihat ke dalam hotelnya, dengan catatan izin yang sangat ketat dan tak bisa berlama-lama di sana. Dari foto-fotonya saja, bagian dalam hotel ini terlihat angker!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :