Rahasia Terlarang Hutan Paling Berhantu

Hoia Baciu, Konon Hutan Paling Berhantu di Eropa

Cluj - Mungkin Anda belum pernah mendengar nama Hoia Baciu. Inilah hutan di Cluj, Rumania yang konon paling berhantu di Eropa. Mitosnya, hutan ini sering didatangi oleh UFO dan punya gerbang menuju dunia lain!

Situs BBC Travel seperti dikunjungi, pernah memasukan Hoia Baciu dalam kategori 5 hutan paling berhantu di dunia. Eropa sebenarnya punya dua hutan yang disebut-sebut berhantu, satu lagi Black Forest di Jerman. Namun, Hoia Baciu yang lebih dikenal paling angker.

Asal tahu saja, rupanya Hutan Hoia Baciu dikenal dengan kisah mistis dan horor sejak 500 tahun silam. Masyarakat Rumania pun sepakat kalau hutan seluas 250 hektar itu adalah tempat paling seram di negaranya.

Dari penelusuran BBC Travel, masyarakat Rumania percaya kalau hutan Hoia Baciu punya gerbang menuju dunia lain. Sebab, banyak kasus orang yang masuk ke dalam hutannya dan tidak kembali lagi. Bahkan, beberapa masyarakat sekitar sering merasa mual dan pusing ketika menjelajahi kawasan di sekitar hutannya. Entah, hingga kini belum ada alasan yang logis mengapa hal-hal tersebut terjadi.

Yang lebih menggemparkan, adalah penampakan UFO yang tertangkap kamera di hutan Hoia Baciu pada 18 Agustus 1968. Seperti juga pernah dibahas situs peminat ufo, salah satunya situs dari Prancis ufologie.patrickgross.org yang menjabarkan penampakan tersebut.

Patrick Gross mengambil referensi dari berbagai buku dan surat kabar di Rumania kala itu. Dijelaskan, foto tersebut diambil oleh Emil Barnea yang sedang jalan-jalan di Hutan Hoia Baciua bersama Manea, pacarnya dan kedua temannya.

Ketika itu, cuaca sedang cerah dan suhu berkisar 36 derajat Celcius. Mereka berempat dikagetkan oleh suara benda keras dari udara. Tiba-tiba, ada benda besar yang melayang tak jauh dengan mereka. Barnea langsung berlari dan memotretnya dari jarak yang cukup dekat.

Hasilnya sungguh menggemparkan. Di foto yang berwarna hitam putih itu terlihat suatu benda besar berbentuk bulat seperti cincin dan bak piring terbang. Tak butuh waktu lama, foto dari Barnea langsung membuat geger surat kabar dan masyarakat Rumania.

Yang lebih menghebohkan, tahun 1960-an ternyata belum ada buku-buku UFO atau film-film dokumenter tentang UFO di Rumania. Apalagi, masyarakat Rumania terhitung tidak neko-neko atau tidak pernah membuat hal-hal aneh karena takut pada pemerintah. Barnea pun langsung dicecar wartawan dan melakukan berbagai tes kejujuran di berbagai tempat. Hasilnya, Barnea terbukti tidak berbohong.

Satu pengakuan dari Barnea, benda yang terbang tersebut hanya muncul beberapa kali dan terbang secara tegak lurus ke langit begitu dia berhasil memotretnya. Peristiwa tersebut makin mengukuhkan Hutan Hoia Baciua sebagai tempat paling berhantu!

Di era 1970-an, makin banyak penampakan cahaya-cahaya misterius di Hutan Hoia Baciu dan sejak saat itu hutannya dianggap punya gerbang menuju dunia lain. Ada pula mitos seorang gadis berusia 5 tahun yang hilang setelah bermain di hutan tersebut. Lalu, muncul kembali 5 tahun setelahnya dengan masih mengenakan baju yang sama yang terakhir dia pakai.

Banyak situs paranormal dunia yang sudah membahas tentang Hutan Hoia Baciu. Bahkan ada situs hoiabaciuforest.com yang membahas ulasan tentang Hutan Hoia Baciu dari berbagai surat kabar, situs-situs media dan blog-blog dari traveler di seluruh dunia.

Hutannya sendiri berada tak jauh dari Kota Cluj, kota terbesar kedua di Rumania. Percaya tak percaya, semuanya terserah Anda...

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :