Rahasia Terlarang Bikin Biji Kontol Panas Membara !!!

Bercinta Tiap Hari dan Testis Kepanasan Bisa Sebabkan Istri Sulit Hamil

Jakarta - Setiap pasangan tentunya memimpikan untuk mempunyai keturunan. Akan tetapi tak semua pasangan langsung beruntung mendapatkan keturunan di tahun pertama pernikahannya.

Bahkan studi mengatakan bahwa hanya 1 dari 5 pasangan yang sukses untuk hamil di bulan pertama pernikahannya. Sementara itu, hampir 20 persen gagal hamil di tahun pertama pernikahan mereka.

"Intinya, membuat istri Anda hamil tidak semudah yang dibayangkan, meskipun Anda dan pasangan dalam keadaan sehat dan tidak mandul," tutur Tobias Kohler, MD, Kepala Divisi Fertility and IVF Center di Southern Illinois University.

Untuk itu merangkum beberapa sebab mengapa pasangan tak juga hamil meski sehat dan subur, dikutip dari berbagai sumber:

1. Tidur dengan Lampu Menyala

Penelitian terakhir yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah Fertility and Sterility, cahaya pada malam hari juga memiliki pengaruh pada wanita. Para peneliti menemukan bahwa dengan menghindari cahaya pada malam hari sekurang-kurangnya selama 8 jam, maka fungsi reproduksi wanita menghasilkan lebih banyak hormon melatonin.

Hormon melatonin dalam fungsi reproduksi wanita sendiri berperan melindungi sel telur dari stres dan kerusakan lainnya. Russel J. Reiter, profesor biologi molekul dari Univerisy of Texas, Amerika Serikat menyarankan bagi wanita yang ingin hamil sebaiknya tidur di ruangan yang gelap serta hindari menggunakan lampu berwarna putih atau biru terang.

"Setiap kali Anda menyalakan atau terkena sinar lampu pada malam hari, produksi melatonin pada tubuh akan berkurang. Pertahankan (kondisi seperti itu) setidaknya selama delapan jam di malam hari. Siklus terang ke gelap dan sebaliknya juga harus konsisten dari satu hari ke hari lain, karena jika tidak jam biologis tubuh akan kebingungan," tutup Reiter.

2. Bercinta Setiap Hari

Sperma membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 hari untuk bisa diproduksi secara sehat dan maksimal. Karena itu, hindari bercinta setiap hari jika Anda ingin istri hamil.

Hentikan juga kebiasan masturbasi ketika sudah menikah. Dijelaskan dr Kohler, kemampuan sperma untuk 'berenang' mencapai ovum akan semakin menurun jika diproduksi terus-menerus setiap hari.

"Jika ingin pasangan hamil, sebaiknya Anda puasa bercinta dulu selama 3 hingga 5 hari. Hentikan juga kebiasaan masturbasi," tuturnya.

3. Penyakit Hypospadias

Istri sulit hamil mungkin juga disebabkan oleh penyakit Hypospadias. Penyakit ini tak menyebabkan kemandulan atau melemahkan posisi sperma, hanya saja kondisi membuat lubang di ujung penis Anda tidak berada pada tempatnya. Lho, kok bisa?

dr Kohler menjelaskan bahwa Hypospadias adalah kondisi di mana lubang penis Anda tidak terletak di tempat seharusnya, bisa terletak lebih ke bawah, ke atas atau ke samping. Hal ini menyebabkan sperma yang menyembur ketika ejakulasi sering tidak sampai ke dalam rahim dan bisa keluar lagi lewat vagina.

"Mungkin ini tidak disadari oleh banyak orang. Kondisi ini sebenarnya tidak berbahaya namun dapat menyebabkan peluang hamil istri menjadi lebih kecil," tuturnya.

4. Terlalu Banyak Konsumsi Kedelai dan Susu

Produk olahan kacang kedelai dan susu memang mempunyai nilai gizi yang tinggi. Hanya saja, kedelai dan susu juga mengandung protein yang membuat tubuh memproduksi estrogen lebih banyak.

Tentunya ini bermanfaat bagi wanita, namun jika pria terlalu banyak mengonsumsi produk olahan kedelai dan susu, dikhawatirkan hormon estrogen yang terkandung dalam tubuh akan lebih besar daripada testosteron. Ujungnya, kualitas sperma Anda pun menurun.

"Ketika Anda memutuskan untuk punya anak, hindarilah makanan olahan kedelai dan susu seperti tahu, tempe, keju dan lainnya. Perbanyak konsumsi buah, sayuran dan multivitamin agar kualitas sperma Anda lebih meningkat," tutur Dr Kohler.

5. Merokok

Bahaya merokok untuk kesuburan memang sudah bisa dipastikan. Hal tersebut pun tercantum dalam peringatan di bungkus rokok dengan bunyi 'Merokok dapat menyebabkan gangguan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin'.

"Penyebabnya masih sulit dimengerti. Namun penelitian sudah membuktikan bahwa merokok, apapun bentuknya termasuk rokok tembakau, kretek, rokok putih, cerutu hingga ganja, dapat merusak aliran darah yang menyebabkan impotensi," tutur dr Kohler lagi.

6. Testis Kepanasan

Menggunakan celana dalam terlalu ketat dapat merusak sperma memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Akan tetapi teori bahwa testis yang panas akan membuat sperma menjadi lemah sudah diterima oleh banyak pakar kandungan.

Contoh yang paling pasti adalah kebiasan mandi menggunakan air hangat. Mandi air hangat akan membuat testis panas sehingga mengganggu produktivitas serta kualitas sperma yang dibuat.

"Contoh lainnya adalah menggunakan laptop di atas paha dekat dengan area genital Anda. Jika Anda mempunyai kebiasaan seperti itu, testis akan sering panas dan bisa-bisa tak lagi membuat sperma," ungkapnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :