Rahasia Terlarang Jomblo Abadi

5 Kebiasaan Buruk yang Sebabkan Hubungan Percintaan Cepat Kandas

Jakarta - Tak sedikit wanita yang merasa lelah dengan kehidupan percintaannya yang tak pernah berjalan mulus atau sering putus-sambung. Jika Anda salah satu orang yang kerap mengalaminya, mungkin Anda harus berintropeksi lagi dengan perlakuan terhadap pasangan selama ini. Jangan-jangan banyak sikap dan perilaku yang membuat pria menjadi ilfil dan memutuskan untuk putus saja.

Mulai dari sekarang tengoklah beberapa pengalaman masa lalu yang menyebabkan hubungan percintaan cepat kandas. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, bercermin terhadap hubungan penting dilakukan. "Evaluasi kembali hubungan yang sudah kamu jalani selama ini dan apa yang biasanya menjadi masalah dan penyebab putus. Mungkin ada sifat-sifat diri kamu yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan." ungkap Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.

Apa saja sikap atau perilaku yang sebaiknya dihindari jika ingin percintaan berjalan mulus? Simak keenam daftarnya berikut ini:

1. Stalking Sosial Media Pasangan
Selalu mengecek sosial media pasangan adalah hal yang menyebalkan. Apalagi jika Anda sering mengkonfrontasi si dia karena status yang Ia pasang di sosial media. Rasa peduli berlebihan ini kadang membuat pria berpikir ulang untuk menyeriuskan hubungan.

Sebaiknya hormatilah privasi pasangan dengan tidak sering-sering mengecek handphone atau akun sosmed-nya. Karena dalam hubungan pernikahan pun, pasangan berhak memiliki privasi masing-masing.

2. Terlalu Sering Bertemu
Mudah bertemu pasangan memang nampak indah di awal-awal. Namun tak jarang pula orang yang jadi bosan atau sering bertengkar karena terlalu sering bersama. Selain sebabkan cepat putus, sering menghabiskan waktu dengan pacar bisa membuat Anda kehilangan teman-teman. Karena banyak wanita yang jadi menjauh dari para sahabat setelah punya kekasih.

3. Mencoba Merubah Pasangan
Sikap menyebalkan lain yang kerap membuat kekasih ilfil adalah pasangan yang terlalu sering mengatur bahkan mencoba mengubah sesuatu dari pacarnya. Mengubah seseorang menjadi apa yang kita inginkan adalah perbuatan yang egois. Jika ada satu atau beberapa hal yang sangat Anda tidak sukai dari pasangan, ada kemungkinan Anda tidak cocok dengannya.

4. Cemburu Berlebihan
Terlalu pencemburu menjadi salah satu penyebab putus paling populer. Mencemburui pasangan secara berlebihan memang tidak bisa ditolerir sejumlah orang. Cemburu memang tanda cinta namun jika pasangan sudah merasa tak nyaman dengan sikap ini, ada baiknya untuk menahan diri.

5. Kencan Membosankan
Sering putus karena bosan dengan hubungan? Mungkin Anda sering berkencan dengan cara-cara yang membosankan. Ketika menghabiskan waktu dengan pasangan, sebaiknya cari kegiatan yang dapat memperkuat ikatan dan mengetahui satu sama lain dengan lebih dalam dengan cara yang menyenangkan.

Terutama bagi Anda yang sudah lama berpacaran. Hindari terlalu banyak aktivitas yang pasif seperti jalan ke mal atau makan di restauran. Sesekali lakukan kegiatan out of the box, seperti pergi piknik, mengunjungi museum, wisata kuliner ke berbagai tempat dalam waktu seharian, dan lain-lain.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :