Rahasia Terlarang Panduan Sakral Pengantin Baru

Pengantin Baru, Kapan Sebaiknya Lakukan Malam Pertama?

Jakarta, Malam pertama merupakan waktu pertama kalinya bagi pasangan suami istri (pasutri) yang baru saja menikah untuk melakukan hubungan seksual. Akan tetapi tak sedikit pasutri yang kebingungan kapan sebaiknya melakukan malam pertama.

Sebabnya, pesta pernikahan yang sebagian besar dilakukan pada malam hari membuat pasutri rawan letih dan kurang bergairah. Jika pun akhirnya berhubungan seksual, bisa jadi kenikmatan yang dicari malah tidak didapat.

Pakar seksologi kedokteran dari Siloam Hospital, dr Heru H. Oentoeng mengatakan bahwa tidak ada patokan waktu khusus kapan pasutri yang baru menikah dapat melakukan malam pertama. Yang harus diingat adalah apakah pada waktu tersebut mereka sudah siap secara fisik maupun mental.

"Ya kapan saja boleh dong kalau malam pertama. Mau langsung habis pesta kek, mau besoknya kek, atau bulan depannya kek, asalkan kedua-duanya setuju dan sip mental maupun fisik, silahkan saja," tutur dr Heru.

Dilanjutkan dr Heru, tentunya sebelum melakukan malam pertama, kedua pasangan harus tahu dulu kondisi masing-masing. Apakah sang suami atau istri merasa lelah, letih, atau bahkan mengantuk setelah melakukan pesta pernikahan.

Selain kondisi fisik, dr Heru juga mengingatkan bahwa untuk bercinta, khususnya di malam pertama, kondisi psikologis juga penting. Pasutri harus mampu melihat kondisi psikologis pasangannya. Bisa saja karena ia terlalu lelah, moodnya menurun dan malah marah-marah.

Untuk itu dr dr Heru menganjurkan untuk mendiskusikan hal ini kepada pasangan terlebih dahulu sebelum melakukan pesta pernikahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan salah satu pasangan, baik istri ataupun suami, yang sudah mempunyai keinginan untuk bercinta namun ditolak dengan alasan lelah.

"Ya memang sebaiknya dikomunikasikan dulu. Kalau sudah komunikasi, kapan saja boleh, yang penting tahu kondisi diri sendiri. Apakah kuat atau malah capek. Kalau capek jangankan malam pertama, sampai kasur bisa langsung tidur," tutur dr Heru sembari terkekeh.

Istri Pasti Nyeri dan Suami Ejakulasi Dini Saat Malam Pertama? Itu Mitos

Jakarta, Malam pertama adalah malam yang paling ditunggu-tunggu pasangan suami istri (pasutri) yang baru melangsungkan pernikahan. Pada malam pertama, pasutri yang baru menikah akan bercinta untuk pertama kalinya.

Akan tetapi tak sedikit orang yang takut atau tegang menjelang malam pertama. Takut merasakan vagina sakit atau berdarah kerap dirasakan oleh sebagian istri. Sementara pada suami, tegang dan khawatir muncul karena takut ejakulasi dini atau tak bisa memuaskan istri.

Padahal menurut pakar seksologi dr Heru H. Oentoeng, SpAnd, FAACS, bercinta di malam pertama tak harus takut atau tegang. Menurutnya, vagina nyeri dan berdarah serta suami ejakulasi dini di malam pertama hanyalah mitos akibat kurangnya edukasi soal pendidikan seks.

"Hanya mitos itu. Takut sakit, berdarah atau ejakulasi dini hanyalah mitos yang muncul karena kurangnya pendidikan seks pra-nikah yang dilakukan pasutri," tutur dr Heru.

Dijelaskan dr Heru bahwa karena kekurangan informasi soal pendidikan seksual, pasutri tidak mengerti langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan sebelum bercinta. Sehingga kebanyakan pasutri baru memepercayai mitos-mitos yang berasal dari teman, tetangga, atau orang tua yang belum tentu benar.

"Penyebab utamanya ya balik lagi ke soal kurangnya edukasi tadi. Pasangan A tak mendapat edukasi lalu karena sudah menikah lebih dulu, pasangan B nanya ke A. Nanti nyebar berita-berita atau mitos yang dasar ilmunya pun nggak ada," tuturnya lagi.

Padahal jika mendapat informasi yang tepat dan juga layanan konsultasi dan konseling, malam pertama dan malam-malam selanjutnya setelah menikah dapat menjadi nikmat dan menyenangkan. Oleh karena itu, ia menyarankan agar para calon pasutri melakukan konsultasi atau konseling sebelum menikah, untuk mendapatkan informasi yang tepat soal pendidikan seks.

"Malam pertama kan seharusnya dinanti-nantika, berhubungan seks pertama kali sebagai pasutri secara sah. Harus menjadi menyenangkan dan menghasilkan kenikmatan," ungkapnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :