Rahasia Terlarang Gerakan Setop Menopause !!! (GSM)

5 Alasan Wanita Semakin Malas untuk Bercinta Setelah Menikah Lama

Jakarta - Malas bercinta dengan suami beberapa waktu belakangan ini? Anda tak sendirian. Riset yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkapkan wanita masa kini berhubungan seks lebih sedikit dibandingkan wanita yang hidup di tahun 50-an. Apa yang membuat wanita kini jadi malas untuk bercinta, terutama ketika pernikahan sudah berjalan bertahun-tahun?

Profesor psikatri di Univesitas Virginia yang juga penulis buku 'Satisfaction: Woman, Sex, and the Quest for Intimacy', Anita H. Clayton, M.D., mengatakan ada banyak sebab kenapa wanita bisa kehilangan keinginannya untuk bercinta. Hanya saja apapun alasannya, seharusnya wanita menyadari manfaat besar dari hubungan seks dengan pesan. "Seks yang teratur baik untuk kesehatan. Seks bisa mengatasal masalah emosional dan kebutuhan keintiman serta membuat pasangan tetap dekat," ujar Clayton.

Dengan menyadari manfaat bercinta itu Clayton berharap wanita tidak lagi menggunakan lima alasan berikut ini ketika mereka malas untuk bercinta. Berikut ini lima penyebab wanita stop berhubungan seks dengan pasangannya setelah menikah lama:

1. Kamar Tidur Tak Lagi Seksi
Kamar tidur seharusnya hanya menjadi tempat untuk tidur dan bercinta, demikian saran dari Clayton. Membawa 'pihak ketiga' seperti ponsel, laptop dan televisi bisa membuat suasana kamar tidak seksi lagi. "Semua teknologi bisa menjadi gangguan, menyebabkan insomnia dan merusak kehidupan seks," katanya seperti dikutip dari CNN.

2. Pil Kontrasepsi
Bagi beberapa wanita yang menunda kehamilan dengan mengonsumsi pil kontrasepsi, gairah seksnya bisa terpengaruh. Michael Krychman, M.D, direktur pengobatan seksual di rumah sakit di Newport Beach, California, mengatakan, pil tersebut mengandung estrogen yang dapat meningkatkan produksi protein yang disebyt sex-hormone binding globulin (SHBG). "SHBG ini bisa menahan produksi testosteron sehingga mempengaruhi gairah. Saat produksi testosteron menurun, gairah wanita pun ikut turun," katanya.

Selain pil kontrasepsi, beberapa obat-obatan lain juga memiliki efek yang sama terhadap libido wanita. Obat-obatan itu di antaranya obat tekanan darah dan antidepresan.

3. Aktivitas yang Super Sibuk
Apakah Anda termasuk orang yang memiliki banyak kegiatan sehari-harinya dan baru beranjak tidur menjelang tengah malam? Jika iya, Michael mengatakan, tidak mengherankan jika di penghujung hari gairah untuk bercinta sirna. "Kehidupan modern yang super sibuk bisa menyebabkan perubahan hormonal sehingga mengganggu siklus tubuh terhadap respon seksual," katanya.

4. Tidak Percaya Diri
Tidak sedikit wanita memilih menghindari seks atau tak mau mencoba hal-hal baru dalam bercinta karena merasa kegemukan. Perasaan tidak percaya diri ini umumnya muncul setelah wanita melahirkan. "Wanita terbawa konsep ideal media soal apa itu seksi. Pesan yang selama ini mereka tahu, wanita harus tampil dengan bentuk tubuh tertentu untuk bisa mendapatkan seks yang hebat," ujar Clayton. Perasaan tidak merasa seksi seperti 'konsep ideal' tubuh wanita inilah yang justru menghalangi wanita meraih kepuasan saat bercinta.

5. Perimenopause
Sebelum menopause benar-benar terjadi, wanita bisa mengalami perubahan hormonal dalam tubuhnya. Perubahan hormonal ini, khususnya penurunan produksi estrogen, bisa menyebabkan seks tidak lagi menyenangkan untuk dilakukan. Area vagina jadi kurang terlubrikasi dan kering sehingga aktivitas bercinta jadi terasa menyakitkan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :