Rahasia Terlarang Kuil Erotis !!!

Ini Kuil di India yang Terkenal dengan Relief Erotis

Konark - India punya banyak kuil yang megah dan bersejarah, salah satunya adalah Kuil Matahari di Konark. Kuil yang diyakini sudah ada sejak abad ke-13 ini terkenal dengan relief-relief erotis di dindingnya. Penasaran?

Sun Temple atau Kuil Matahari di Konark, Orissa sudah menjadi situs Warisan Dunia sejak tahun 1984. Seperti yang dilihat di situs resmi UNESCO,kuil ini dibangun oleh Raja Narasimhadeva I untuk memuja Dewa Matahari.

Bicara soal arsitektur, Kuil Matahari merupakan suatu bangunan yang indah dan punya konsep yang menakjubkan. Komplek kuil ini menggambarkan kereta kuda sang Dewa Matahari, dengan patung 7 kuda dan 12 roda. Usut punya usut, tiap roda yang ada di kuilnya dapat berfungsi sebagai jam matahari. Luas kuilnya sendiri mencapai 11 hektar.

Ada yang menarik di bangunan yang ada di tengah bagian kuilnya. Anda bisa naik ke tangga dan melihat banyak relief yang berpose erotis di dindingnya.

Ada relief yang menunjukan orang berpelukan, berciuman dan berhubungan seks dengan berbagai pose. Sedikitnya ada 60 posisi seksual yang terpampang di dinding kuilnya.

Meski begitu, masyarakat India menilainya bukan suatu hal yang cabul. Archaelogical Survey of India, sebuah lembaga yang meneliti situs-situs bersejarah di India baik kuil atau bangunan pernah membahas tentang relief-relief tersebut dengan berbagai para ahli filusuf atau sejarawan.

Salah satunya adalah Ananda Coomaraswamy, seorang ahli filusuf dan sastrawan India menilai relief-relief erotis di Kuil Matahari merupakan simbol cinta dan kehidupan manusia hasil perpaduan jiwa dan realitas. Relief-relief tersebut pun dianggapnya menjadi simbol duniawi.

KC Panigrahi, seorang sastrawan dari Orissa punya pandangan yang berbeda. Menurutnya, relief-relief itu melambangkan orang-orang yang mengejar kesenangan dunia dan melupakan para dewa. Suatu simbol kehidupan manusia yang harus bisa ditaklukan agar bisa lebih dekat kepada dewa.

Turis yang datang ke Kuil Matahari diizinkan untuk berfoto-foto di segala tempat, baik itu memotret relief-relief yang ada di dinding kuilnya. Ingat, untuk tetap menjaga kesopanan selama berada di dalam kuil.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :