Rahasia Terlarang Ayam Goreng KFC !!!

Kesalahan Sepele Ini Bisa Membuat Fried Chicken Tidak Renyah dan Garing

Jakarta - Fried chicken jadi favorit semua orang. Lapisan tepung crispy dan ayam yang juicy matang sempurna menjadi ukuran fried chicken yang sempurna. Sayangnya banyak hal kecil yang malah membuat sajian ini tak renyah dan berminyak.

Fried chicken yang Anda buat berminyak? Mungkin saja kesalahan kecil yang Anda lakukan selama membuat ayam goreng ini jadi penyebabnya.

1. Ayam langsung digoreng setelah dikeluarkan dari kulkas

Jangan mulai melumuri tepung dan menggoreng ayam yang baru dikeluarkan dari kulkas. Jika langsung digoreng, temperatur minyak akan turun secara drastis dan ayam yang tidak akan matang sempurna dan garing. Diamkan ayam di suhu ruangan selama 30 menit barulah mulai proses pelumuran tepung.

2. Tidak ada waktu untuk marinasi

Ayam harus direndam bumbu, minimal 4 jam sebelum digoreng. Karenanya sediakan cukup waktu untuk merendam ayam dengan bumbu agar dagingnya lembap dan juicy setelah matang.

3. Mengabaikan urutan melumuri bumbu

Untuk melapisi ayam yang sudah dibumbui, masukkan ke dalam tepung, kemudian celupkan dalam telur kocok, dan balut lagi dengan tepung kering. Langkah kedua sangat penting untuk membantu tepung melekat sempurna dan daging masak sempurna. Anda bisa juga menambahkan tepung jagung di tepung terigu untuk memberikan tekstur lebih renyah.

4. Memakai minyak terbaik

Extra-virgin olive oil yang mahal ternyata tidak cocok untuk menggoreng fried chicken. Menggoreng dengan minyak tersebut menyebabkan ayam akan gosong dan terasa pahit karena titik panasnya rendah. Lebih baik gunakan minyak canola dan minyak sayur untuk suhu panas yang stabil.

5. Berwarna kecokelatan berarti sudah matang

Gunakan capit untuk membalik ayam beberapa kali, warna yang berubah kecokelatan bukan berarti sudah matang. Bisa saja hal tersebut disebabkan oleh minyak yang terlalu panas sehingga tepung matang tapi ayam masih mentah. Gunakan termometer untuk mengecek suhu daging ayam apakah mencapai 73 derajat celcius. Jika menggoreng ayam dalam jumlah banyak, tambahkan waktu pemasakan.

6. Meniriskan minyak dengan tisu atau paper towel

Untuk menghilangkan minyak dalam waktu cepat, tisu biasanya dipakai untuk menyerap minyak. Tapi, hal ini ternyata salah. Karena saat minyak kembali tersentuh dengan tepung ayam maka fried chicken akan berubah lembek karena mengeluarkan uap. Lebih baik gunakan rak kawat untuk meniriskan, minimal selama 10 menit.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :