Rahasia Terlarang Ejakulasi Terlambat Absen !!

Ejakulasi Terhambat, Kondisi yang Bikin Kepuasan Pria di Ranjang 'Tertunda'

Jakarta, Ejakulasi bisa menandakan bahwa pria sudah berhasil mencapai kepuasan ketika mereka berhubungan intim. Meskipun selama ini ejakulasi dini menjadi masalah yang kerap dialami pria, ada pula lho kaum adam yang merasa terlalu lama untuk mencapai ejakulasi.

Diutarakan seksolog dr Andri Wanananda MS, ejakulasi terhambat (ET) merupakan ketidakmampuan pria mengalami ejakulasi di dalam vagina. Nah, ada beberapa kelompok pria dengan ejakulasi terhambat di antaranya pria yang baru bisa mencapai ejakulasi dengan melakukan masturbasi.

"Kemudian pria baru bisa mencapai ejakulasi melalui rangsangan oleh pasangannya, misalnya secara manual atau oral. Tetapi ada juga sebagian pria tetap tidak bisa mencapai ejakulasi dengan cara apapun," tutur dr Andri.

Ejakulasi terhambat dapat disebabkan oleh faktor fisik atau psikis. Penyebab fisik meliputi gangguan anatomi pada penis, kerusakan saraf, dan obat-obat yang menggaanggu fungsi saraf simpatetik, misalnya Guanethidine, demikian dikatakan dr Andri.

Meski begitu, dr Andri tak menanmpik sebagian besar ejakulasi terhambat disebabkan oleh faktor psikis, misalnya kefanatikan agama atau budaya sejak masa kecil yang menganggap seks adalah sesuatu yang tidak seharusnya atau perasaan takut terjadi kehamilan dan trauma psikoseksual.

"Untuk mengatasi ejakulasi terhambat, maka penyebab fisik harus dilenyapkan dulu bila memang ada. Untuk ejakulasi terhambat dengan sebab psikis, dapat dilakukan sex therapy untuk mengatasinya," kata dosen di Universitas Tarumanegara ini.

Sex therapy biasanya diberikan oleh dokter, psikolog, atau terapis bersertifikat. Pasien terapi ini umumnya akan diberi konseling semacam psikoterapi untuk memulihkan masalah kesehatan mentalnya, termasuk fungsi seksual, perasaan, dan keintimannya dengan pasangan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :