Rahasia Tersembunyi Mengirit Hotel Saat Liburan atau Backpacker

Kiat Menekan Anggaran Pemesanan Hotel

Akomodasi atau tempat Anda menginap merupakan salah satu bagian dari rangkaian jalan-jalan Anda. Tentunya, sebagian dari Anda mungkin menganggap hotel bukan hanya tempat meletakkan pakaian dan belanjaan setelah lelah berjalan seharian di kota tujuan favorit. Hotel menjadi bentuk wisata tersendiri yang menarik. Dan untuk mendapatkan hotel-hotel yang nyaman, Anda diharuskan memesannya terlebih dahulu agar tidak keduluan orang lain, khususnya di peak season, musim liburan. Bagi Anda yang berwisata dengan anggaran terbatas, pahami kiat menekan anggaran pemesanan hotel berikut.

Dapat ‘upgrade’
Ini merupakan salah satu trik lama yang masih berguna. Seperti yang direkomendasikan US News, Anda berkesempatan mendapatkan kamar dengan kelas yang lebih di atas dengan menegonya ke petugas hotel. Kesempatan ini bisa berhasil kalau Anda melakukannya di saat tidak musim liburan. Dikutip dari Hotel Chatter, datang tepat pada saat jam check-in Anda juga bisa jadi cara efektif mendapatkan upgrade (asumsinya, pihak hotel bisa saja belum menyiapkan kamar Anda, dan mereka tak ingin Anda menunggu lama di lobi).

Telepon langsung
Menelepon hotel langsung untuk memesannya bisa jadi cara yang berguna untuk menghemat anggaran Anda. Pertama Anda bisa membandingkan harga yang tertera di berbagai website pemesanan hotel dengan yang ada di website resmi hotel tersebut. Anda berhak bertanya pada sang front desk manager, “Nggak ada promo lagikah? Di website A harganya segini, lho,” atau “Saya bawa keluarga dan akan menginap sampai 3 malam, bisa dapat paket yang lebih murah?”

Menginap di tengah minggu
Dikutip dari Cheap O Air, akhir minggu adalah waktu paling sibuk bagi hotel-hotel. Harga kamar pun bisa naik secara signifikan. Memilih hari di tengah minggu dapat masuk ke daftar Anda, karena harga kamar lebih murah.

Bagi Anda yang terburu-buru
Rencana liburan tiba-tiba, atau tak sempat memesan hotel karena kesibukan Anda? Jangan khawatir. Hotel Quickly bisa jadi solusi. Pemesanan melalui aplikasi Hotel Quickly dapat dilakukan pada hari yang sama sampai pukul 4 pagi, jadi jangan khawatir tidak kedapatan hotel di kota tujuan Anda. Selain memberikan fasilitas waktu tersebut, Hotel Quickly memberikan harga yang kompetitif. Jadi akomodasi aman, anggaran pun tetap terjaga.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :