Rahasia Tersembunyi Memadamkan Api Cemburu !!!

4 Cara Tenangkan Diri Bagi yang Mudah Tersulut Api Cemburu

Jakarta - Dalam menjalin hubungan asmara, wajar saja jika seorang wanita merasa cemburu saat kekasihnya tampak ramah dengan wanita lain, akrab dengan teman wanita atau ada isi SMS/chat mesra yang mencurigakan di ponselnya. Beberapa wanita ada yang langsung terbakar api cemburu dan marah-marah di tempat, ada pula yang memilih memendamnya tapi berakhir dengan sakit hati dan akhirnya rasa cemburu itu meledak. Jika Anda termasuk wanita yang mudah tersulut cemburu karena hal sepele ataupun serius, ada baiknya melakukan empat hal berikut yang akan membantu Anda berpikir lebih jernih dan tenang, sebelum tahu kebenaran apakah sang kekasih suka berselingkuh atau justru pria setia.

1. Tanyakan Langsung
Menanyakan langsung pada kekasih tentang kecurigaan Anda terhadap keberadaan wanita lain bisa dilakukan. Tapi bukan berarti Anda bisa membawa topik pembicaraan sensitif ini di tempat umum, di depan teman-temannya atau saat dia sedang lelah. Cari waktu dan tempat yang sesuai, misalnya di rumah, kamar atau tempat lain yang tidak banyak orang berlalu lalang. Cara menanyakannya pun perlu diperhatikan. Usahakan tidak meledak-ledak, sambil menangis keras atau bersikap menuding. Berbicaralah dengan tenang, tapi tetap tegas. Katakan padanya perbuatan apa saja yang membuat Anda cemburu, dan minta dia untuk memperbaikinya.

2. Mandi Air Hangat
Ketika melihat kekasih jalan dengan wanita lain, atau lebih mementingkan teman-teman dari pada diri Anda, rasa cemburu bisa memuncak dan membuat kesal. Agar lebih tenang, cobalah mandi dengan air hangat. Guyuran air bisa membuat tubuh dan pikiran lebih relaks. Anda bisa mandi di bawah shower atau berendam di bath tub. Jika ingin melepaskan rasa kesal dengan cara yang lebih aktif, pergilah ke kolam renang dan berenang sampai perasaan sedikit lega.

3. Buat Daftar Pertanyaan
Cara ini mungkin sudah kuno atau terkesan kekanak-kanakan. Tapi menuliskan hal-hal apa saja yang Anda pikirkan tentang pasangan, kecemasan tentang hubungan asmara atau ketakutan akan ditinggal kekasih bisa sangat membantu melepaskan amarah dan rasa cemburu yang berlebihan. Tulis semua yang Anda rasakan tanpa ragu-ragu. Buat daftar pertanyaan, apakah selama ini ada yang salah dari hubungan sehingga Anda bisa sekaligus introspeksi diri.

4. Jalan-jalan
Daripada dibayangi rasa cemburu yang membuat galau seharian, lebih baik menyibukkan diri. Misalnya saja jika Anda khawatir karena tahu pasangan sedang menghadiri reuni sekolah dan di situ mantannya juga datang, buang rasa cemburu itu dan jernihkan pikiran dengan berjalan-jalan. Akan lebih baik bila Anda berjalan di taman kota, taman dekat kompleks rumah atau tempat lain yang banyak tanaman hijau dan terbuka.

Sambil berjalan, fokuskan pada cara Anda bernapas, keadaan sekitar dan sentuhan yang Anda rasakan ketika kaki menginjak tanah. Jika perlu, Anda bisa sambil mendengarkan musik bertempo lambat. Aktivitas ini akan membantu mengurangi kegelisahan karena takut si dia akan bermain mata dengan mantannya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :