Rahasia Terlarang Tetap Pintar Sampai Modar !!!

Mau Cegah Alzheimer? Main Teka-teki Silang dan Tetris, Yuk!

Jakarta, Menurut hasil penelitian terbaru yang dipresentasikan pada Alzheimer Association International Conference di Denmark, orang berusia paruh baya yang senang bermain game dapat meningkatkan kemampuan otaknya.

Orang yang suka bermain permainan seperti teka-teki silang, tetris, kartu, dan permainan yang mengasah otak lainnya dikatakan oleh peneliti cenderung memiliki massa otak yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak suka bermain.

"Ini sama seperti melihat massa otot seseorang, buruk jika massanya kecil dan bagus jika massanya besar," kata Dr Laurel Coleman dari Maine Medical Center Geriatric Assessment Center, seperti dikutip dari CNN.

Para peneliti melihat otak partisipan dengan menggunakan alat pemindai kepala. Peneliti menemukan bagian otak tertentu yang rawan terserang penyakit alzheimer pada pemain game ternyata lebih besar dari orang biasa. Hal tersebut dikatakan oleh peneliti dapat menjadi petunjuk untuk memperlambat atau bahkan menghindari alzheimer.

Sampai saat ini penyakit alzheimer tidak dapat dicegah, diobati, atau ditunda. Ilmuwan di dunia sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mendeteksi dan mencegah penyakit tersebut.

Berkaitan dengan temuan baru tersebut, Coleman menyarankan untuk mencampur terapi. Lakukan kegiatan yang menstimulasi otak seperti belajar bahasa baru atau beralih bacaan dari membaca nonfiksi ke fiksi. Lakukan hal apapun yang mempunyai tantangan untuk fungsi kognitif otak.

"Kami tidak bisa bilang kalau hal tersebut akan menyembuhkan Anda dari Alzheimer. Tapi yang jelas aktivitas tersebut dapat membantu otak Anda," tutup Coleman.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :