Rahasia Terlarang Jurus Cabut Jembut Memek Wangi

Sering Dihilangkan dengan Waxing, Ini Fungsi Sebenarnya Rambut Miss V

Jakarta - Tidak sedikit wanita yang menghilangkan rambut Miss V demi alasan estetika, atau agar merasa lebih percaya diri saat bercinta dengan pasangan. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari waxing hingga penghilangan permanen menggunakan teknologi laser. Jika keberadaan rambut di area genital ini tidak terlalu diinginkan, lantas apakah ada kegunaannya bagi kesehatan reproduksi wanita?

Ada beberapa alasan kenapa wanita memiliki rambut Miss V, atau disebut juga dengan pubic hair (rambut kemaluan). Sejumlah pakar berpendapat bahwa rambut Miss V memiliki fungsi 'menyimpan' pheromone, yakni senyawa kimiawi yang diproduksi tubuh manusia untuk menarik atensi lawan jenis ataupun pasangan.

Pheromone juga diyakini bisa menarik lawan jenis dalam konteks seksual. Dengan kata lain, senyawa ini berfungsi membangkitkan aroma tubuh alami manusia yang memicu hasrat seksual ketika dihirup.

"Salah satu teori menyebutkan bahwa tubuh memproduksi pheromone yang kemudian ditangkap oleh rambut kemaluan. Masuk akal jika aroma dari rambut pubic bisa memikat pasangan Anda secara seksual," jelas Sherry Ross, M.D., dokter spesialis kandungan dari Providence Saint John's Health Center, Santa Monica, California, seperti dikutip dari Self.

Teori lain yang dimuat dalam sebuah artikel di Journal of Advanced Rsearch menyebutkan bahwa kelenjar keringat yang banyak terdapat di tempat tumbuhnya rambut, termasuk area pubic hair juga bisa memproduksi pheromone. Namun fungsi rambut kemaluan ini belum 'aktif' sebelum wanita mencapai masa pubertas.

Keberadaan rambut Miss V juga diyakini sebagai tanda atau sinyal bahwa seorang wanita telah mencapai atau melewati usia puber, dan sudah bisa menghasilkan keturunan. Hal ini berkaitan dengan insting primitif manusia untuk meneruskan eksistensinya dengan memiliki anak.

"Untuk tujuan primitif, rambut kemaluan mungkin menjadi cara untuk mengidentifikasi bahwa wanita sudah mencapai usia reproduksi," terang Sherry.

Fungsi lainnya menurut Sherry adalah sebagai pelindung Miss V dari kotoran. Rambut pubic bisa berfungsi sebagai 'gerbang' yang melindungi 'rumahnya' dari gangguan luar.

"Mungkin saja berguna sebagai pelindung untuk mencegah kotoran langsung masuk ke vagina," katanya.

Ia pun menambahkan bahwa rambut Miss V juga berfungsi layaknya bantalan untuk melindungi vagina dari gesekan saat bercinta, atau aktivitas fisik intens yang lain seperti olahraga. Manfaat lainnya, adalah menjaga area genital wanita tetap hangat dan pH-nya seimbang.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :