Rahasia Terlarang Bikin Memek Tetep Cantik dan Beautiful

5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Miss V

Jakarta - Tidak hanya kesehatan tubuh, kesehatan area intim pun juga harus diperhatikan. Mengonsumsi makanan yang tepat dapat memberikan pengaruh kepada miss V termasuk pula pada siklus menstruasi. Berikut enam makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan miss V :

1. Makanan yang Mengandung Probiotik
Dituturkan oleh Jennie Ann Freiman M.D, organ intim memerlukan bakteri baik untuk mengatasi infeksi dan mengontrol tingkat keasaman. Untuk itu, ia menyarankan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti bawang putih, bawang bombay, yogurt, kimchi, acar, tempe, dan sauerkraut.

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi makanan probiotik membantu para wanita yang mengalami vaginitis—chronic vaginal discomfort atau rasa tidak nyaman saat berhubungan intim. Sebaiknya konsumsilah makanan alami yang mengandung probiotik, bukan menggantinya dengan suplemen probiotik.

2. Kacang dan Lemak Sehat
Makanan yang mengandung lemak sehat banyak terdapat pada kacang-kacangan, minyak zaitun, dan alpukat. Makanan tersebut menghalau kolestrol dan mempertahankan kadar hormon esterogen agar tetap seimbang.

"Kacang almond dan kacang-kacangan lainnya mengandung vitamin B dan kalsium yang bisa mengatasi vaginitis," tutur dr. Brian A. Levine, M.D seperti dikutip dari Glamour.

3. Hindari Makanan Olahan
Makanan olahan dapat menekan sistem imun di dalam tubuh sehingga bakteri jahat berpotensi masuk ke dalamnya. Jika terjadi, hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan miss V, seperti timbulnya bakteri vaginosis, infeksi jamur atau ragi, miss v yang kering, atau rasa sakit saat berhubungan seksual.

4. Kurangi Konsumsi Gula
Menurut dr. Burt Webb, M.D, terlau banyak mengonsumsi gula dapat merusak atau membunuh bakteri baik di dalam vagina. Hal itu dapat membuat vagina terinfeksi jamur, iritasi, atau perih.

5. Banyak Minum Air Putih
Ditambahkan oleh Octavia Cannon D.O, banyak minum air putih dapat menjaga miss V agar tetap sehat dan menghindari dari aroma tidak sedap. Untuk itu biasakanlah minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :