Rahasia Terlarang Legenda Kontol

Taman Penis Haesindang, Lokasi Aneh dengan Legenda Tragis



Salah satu ukiran di Taman Haesindang.

SAMCHEOK – Sebuah taman di Korea Selatan (Korsel) memiliki pemandangan unik yang biasanya tidak muncul di taman-taman lain di berbagai belahan dunia, puluhan ukiran penis raksasa. Karena hal inilah Taman Haesindang disebut juga sebagai Taman Penis.

Kemana pun Anda memandang saat mengunjungi taman yang terletak di Kota Samcheok, Provinsi Gangwon itu Anda akan melihat berbagai patung dan ukiran berbentuk phallus, bentuk alat kelamin pria yang didirikan di sana dalam berbagai variasi menarik dan ukuran yang berbeda.

Meski terlihat aneh, namun patung-patung dan ukiran penis itu tidak dibuat sebagai proyek iseng atau lucu-lucuan dari para arsiteknya. Ada sebuah legenda tragis yang menjadi alasan dibuatnya taman penis ini.

Alkisah seorang perempuan ditinggalkan oleh pasangannya di sebuah karang di tengah laut untuk pergi bekerja. Nahas, badai menghantam dan sang pria tidak dapat menjemput perempuan itu kembali, sampai akhirnya dia tenggelam.

Setelah kejadian itu, warga desa tidak dapat menangkap ikan lagi. Mereka menduga hal itu terjadi karena kutukan sang perempuan. Kutukan itu baru berakhir ketika serang nelayan buang air kecil ke laut, sehingga muncul dugaan memperlihatkan kemaluan pria akan meredakan kemarahan arwah perempuan malang itu.

Untuk menenangkan arwahnya kembali, warga desa setempat membuat beberapa ukiran penis dari kayu dan melangsungkan sebuah upacara keagamaan di sana. Setelah beberapa waktu, ikan-ikan mulai kembali ke laut dan warga desa mulai dapat hidup kembali dengan tenang.

Cerita itu kini dikenal sebagai Legenda Auebawi dan Haesindang. Karang tempat perempuan itu tenggelam dinamakan Karang Auebawi sedangkan bangunan tempat upacara keagamaan dilangsungkan dua kali setahun dinamakan Haesindang.

Dari beberapa sumber yang dilansir, diketahui sampai hari ini, upacara tersebut masih terus dilangsungkan sebagai upacara adat tradisional.

Semua patung dan ukiran yang ada di Taman Haesindang memiliki tema yang sama yaitu penis. Bahkan bangku taman pun memiliki bentuk seperti kelamin pria.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :