Rahasia Terlarang Tetek Mulus Gede Sebelah

Ini Penyebab Ukuran Payudara Wanita Berbeda antara Kiri dan Kanan

Jakarta - Besar payudara wanita bisa berbeda antara kiri dan kanan. Menurut spesialis penyakit dalam Keri Peterson, M.D., sekitar 25 persen wanita di dunia memiliki payudara yang lebih besar sebelah dan itu merupakan hal yang normal.

Dari jumlah wanita yang payudaranya asimetris, 65 persennya memiliki payudara yang lebih besar di sebelah kiri. Kenapa payudara wanita tidak selalu sama besarnya, terutama di bagian kiri?

Penyebab pasti besar payudara bisa berlainan memang belum diketahui. Namun yang paling mungkin terjadi adalah faktor hormonal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Turki, seperti dikutip dari Men's Health, bagian tubuh sebelah kiri umumnya lebih tinggi sensitivitas imunitasnya, dan itu bisa memengaruhi produksi hormon terutama estrogen yang mengontrol bentuk dan ukuran payudara.

Faktor lainnya adalah kondisi fisik bawaan. Seperti dikutip dari Pop Sugar, orang dengan skoliosis (tulang punggung bengkok atau tidak sempurna) atau pernah mengalami cedera yang mengakibatkan trauma, juga bisa menjadi penyebab ukuran payudara tidak sama.

Besar payudara yang berlainan seharusnya tidak perlu dikawatirkan, selama perbedaannya tidak terlalu signifikan. Tapi jika perbedaan itu terjadi tiba-tiba yang diikuti dengan rasa nyeri atau timbul benjolan, maka ada baiknya diperiksakan ke dokter.

Secara fisik, ukuran payudara yang berbeda tidak terlalu mengganggu. Namun mungkin bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri apabila itu terlihat cukup jelas.

Perbedaan besar payudara bisa diatasi dengan memakai bra yang bantalannya bisa dilepas dan dipasang kembali. Anda bisa menggunakan bantalan bra pada payudara yang lebih kecil. Jika payudara asimetris dirasa cukup mengganggu penampilan, bisa diatasi dengan operasi agar bentuknya lebih simetris, namun tentunya harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tenaga profesional.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :