Misteri Spot Terlarang Selfie Ekstrim Menantang Nyawa

Jalan Mengerikan yang Malah Populer Untuk Selfie di China


Jalan setapak di Gunung Hua, China

Huayin - Gunung Hua di China punya jalan setapak berlatar pemandangan indah tapi sulit untuk dilewati. Walaupun begitu, tetap banyak turis yang datang mendaki dan foto-foto.

Tak sedikit traveler datang ke tempat berbahaya namun berpemandangan indah untuk mendapat foto liburan keren. Begitu pula di China, tepatnya di Gunung Hua yang letaknya dekat dengan Kota Huayin di Provinsi Shaanxi. Nah, di lereng tebing gunung ini ada jalan setapak dari papan sempit yang dikenal sebagai Chang Kong Cliff Road, yang akhir-akhir ini makin populer di kalangan turis pemberani.

View dari sana memang sangat cantik, dengan latar puncak-puncak pegunungan sekitar yang memanjakan mata. Para turis lokal dan mancanegara pun banyak yang berkunjung untuk menjajal jalan kaki di Chang Kong Cliff Road sambil tak lupa untuk foto selfie. Hal ini pun ramai diberitakan berbagai media internasional.

Daily Mail memberitakan bahwa ada sepasang turis dari Brasil yang jauh-jauh ke China untuk mendaki dan menjejakkan kaki di jalan setapak mengerikan Gunung Hua. Dari jalan di ketinggian lebih dari 2.000 mdpl itu, mereka berdua ber-selfie ria.

Sementara itu Lonely Planet menuliskan kalau #mounthua rupanya sudah banyak digunakan di Instagram. Artinya memang selain sepasang traveler Brasil itu, masih banyak petualang lain yang berfoto di sana.

Ada yang selfie dengan berbagai gaya di jalanan mendatar yang sempit, ada pula yang selfie saat masih memanjat gunung. Mereka terlihat tak takut dan justru rileks. Senyum bahagia tampak merekah di berbagai foto traveler yang diunggah di Instagram.

Siapa saja yang ingin melewati jalan ini memang harus pemberani dan tidak takut ketinggian. Kengeriannya memang tidak main-main, salah melangkah sekali saja bisa berarti maut. Tali pengaman yang terpasang pun harus benar-benar dicek apakah sudah dikenakan dengan benar agar perjalanan bisa tetap aman.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :