Rahasia Terlarang Jurus Bobok Nikmat Sehat Walafiat

Tidur Lebih dari 8 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Stroke

Jakarta, Kurang tidur banyak dikaitkan dengan berbagai risiko kesehatan. Namun menurut penelitian terbaru, terlalu banyak tidur juga tidak lebih menguntungkan.

Para pakar di Amerika Serikat mengatakan, tidur 6-7 jam sehari bisa menurunkan risiko stroke. Apalagi jika disertai dengan olahraga 30-60 menit, minimal 3-6 kali dalam sepekan.

Sayangnya, pendapat ini tidak serta-merta bisa diartikan bahwa semakin banyak tidur akan semakin menyehatkan. Penelitian terbaru di New York University School of Medicine membuktikan, tidur lebih dari 8 jam sehari justru mengurangi manfaat tidur.

Dengan menganalisis data 288.888 orang dewasa antara tahun 2004-2013, para ilmuwan menemukan fakta baru tentang tidur yang terlalu lama.

Hasil analisis menunjukkan, partisipan yang tidur 6-7 jam sehari memang mengalami penurunan risiko stroke sebesar 25 persen. Namun pada partisipan yang tidur selama 8 jam atau lebih dalam sehari, justru teramati adanya peningkatan risiko sebesar 22 persen.

Lebih dari 100.000 orang di Inggris mengalami stroke tiap tahunnya. Dikutip dari Mirror, stroke tercatat sebagai penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit jantung dan kanker.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :