Misteri Mayat Paling Diburu Sedunia

Hii.. Tengkorak Ini Masih Berhias Emas dan Batu Permata

JAKARTA - Perhiasan seperti kalung emas, cincin bertahtakan batu mulia dan permata lazimnya dikenakan sebagai asesoris bagi orang yang masih hidup. Namun, tidak demikian dengan yang ditemukan di sejumlah negara Eropa, di antaranya Jerman dan Swiss.

Di kedua negara itu, perhiasan emas meliputi kalung, giwang dan cincin batu bermata bernilai jual tinggi justru ditemukan masih dikenakan oleh tengkorak manusia yang hingga saat ini tersimpan rapi.

Disebutkan dalam buku berjudul Heavenly Bodies karya Paul Kourdounaris, dijelaskan sekelumit sejarah di balik keberadaan kerangka-kerangka mayat yang dihiasi perhiasan indah yang bahkan sudah melebihi orang yang masih hidup.

Berikut enam tengkorak manusia yang mengenakan berbagai perhiasan layaknya orang hidup dan bikin bulu kuduk merinding itu :

1. Konrad II (Mondsee, Austria)

Konrad II merupakan seorang kepala biara abad pertengahan. Namanya mendadak populer saat tradisi mendekorasi kerangka dengan perhiasan jadi tren saat itu di Kota Mondsee, Austria.

Tulang-tulangnya pun digali dari kuburnya dan dihiasi berbagai perhiasan emas, kain berbahan sutra dan batu berlian.

Sosoknya yang gagah duduk memegang tongkat berbalut perhiasan layaknya orang hidup membuat siapapun hanya bisa geleng-geleng kepala tatkala melihatnya.

2. Saint Valentin (Bad Schussenried, Jerman)

Kerangka ini tidak lengkap. Hanya ada kerangka tangan yang diyakini sebagai milik Saint Valentin. Tangan St Valentin masih terlihat seperti milik orang hidup dengan mengenakan cincin-cincin bertatahkan batu permata. Tak hanya itu, jari jemarinya juga dibalut sulaman benang emas yang cantik.

Ada yang unik dari kerangka tangan St Valentin ini. Posenya terlihat sedang membawa ujung obor yang juga menjadi daya tarik pengunjung.

3. Saint Munditia (Munich, Jerman)

Kerangka ini diyakini milik seorang wanita bernama Saint Munditia. Menurut keyakinan warga Munich, Jerman, mendiang Munditia dulunya ialah santa pelindung para perawan tua.

Menurut cerita, ia mempunyai gaya khas dan kepribadian yang unik. Kerangka St Munditia hingga kini tersimpan rapi di dalam peti kaca dengan pakaian berhias manik-manik dan permata yang indah.

4. Saint Maximus (Burglen, Switzerland)

Kerangka selanjutnya disebut sebagai tubuh milik seorang tentara Kristen yang tewas menjadi martir. Tubuhnya terlihat gagah dengan masih dilapisi jubah emas dan beberapa batu permata.

Sebuah legenda menyebutkan soal kucing berwarna putih yang dikait-kaitkan dengannya. Kucing putih tersebut diyakini sebagai jelmaan St Maximus yang kerap berkeliaran di desa-desa setempat.

5. Saint Valentinus (Waldsassen, Jerman)

Tengkorak berikutnya diyakini sebagai Saint Valentinus. Kerangkanya tersimpan rapi di salah satu gereja di Waldsassen, Jerman.

Paul dalam bukunya menyebutkan, kerangka ini merupakan kerangka dengan detail paling lengkap dan besar yang pernah ditemukan. Sama seperti Konrad II, ia berbalut berbagai perhiasan cantik nan anggun.

6. Saint Luciana (Heiligkreuztal, Jerman)

Tengkorak manusia ini diyakini milik seorang wanita cantik bernama Saint Luciana. Dalam buku Paul disebutkan, Luciana adalah seorang biarawati di Gereja Heiligkreuztal, Jerman.

Gurat sisa-sia kecantikannya masih bisa terlihat dari kerangka wajahnya. Kini, kerangka St Luciana tersimpan di museum sebagai salah satu properti yang dipamerkan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :