Rahasia Tersembunyi Tips Parkir di Bandara Soekarno Hatta

Ini Perbandingan Tarif Parkir Reguler dan Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG — Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui peruntukan beberapa lahan parkir yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara menyediakan dua jenis lahan parkir, yaitu parkir reguler dan parkir inap.

Selisih tarif yang dikenakan cukup berbeda jauh, disesuaikan dengan keperluan masyarakat yang datang ke bandara.

Berdasarkan data PT Angkasa Pura II yang diterima Kompas.com, tarif parkir reguler untuk mobil pribadi, seperti sedan, jeep, dan sejenisnya, dikenakan Rp 4.000 untuk 16 menit sampai 1 jam pertama.

Jika parkir di bawah 15 menit, mobil tersebut tidak dipungut biaya. Setelah itu, tiap satu jam berikutnya dikenakan Rp 3.000 tanpa batas maksimal. Sementara itu, untuk mobil pribadi di parkir inap, dikenakan Rp 20.000 selama empat jam pertama. Setelah empat jam, tiap jam dikenakan tarif Rp 4.000 (sebelumnya Rp 3.000, red) sampai 24 jam sebesar Rp 100.000.

Setelah 24 jam, tarif yang berlaku adalah tarif awal lagi, yakni Rp 20.000 untuk empat jam pertama dan Rp 4.000 per jam berikutnya.

Bila dibandingkan, tarif di parkir reguler untuk mobil pribadi selama 24 jam mencapai Rp 273.000. Dengan arti, ada selisih Rp 173.000 dengan tarif parkir inap yang hanya Rp 100.000.

Lokasi parkir inap lebih banyak disiapkan dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, kantin, kanopi kendaraan, selter, shuttle bus, serta kamera pengawas atau CCTV.

PR Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir menyebutkan, masyarakat bisa memilih parkir inap, khususnya menjelang mudik Lebaran. Terlebih lagi, parkir inap di Bandara Soekarno-Hatta diberi tambahan 250 slot yang ditempatkan di Terminal 1.

Pemudik yang akan pulang kampung dengan pesawat bisa menitipkan mobilnya di parkir inap dengan estimasi biaya per harinya Rp 100.000.

Bandara Soekarno-Hatta Tambah 250 "Slot" Parkir Inap, Berikut Lokasinya

TANGERANG — Menjelang Lebaran bulan Juli mendatang, PT Angkasa Pura II mempersiapkan 250 slot parkir inap tambahan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Tempat parkir inap khusus untuk mobil ini disediakan bagi para pemudik yang akan pulang kampung menggunakan pesawat untuk menitipkan mobilnya.

"Slot parkir tambahan yang 250 slot itu kami siapkan di Terminal 1," kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir.

Sebelum ada slot tambahan, kawasan parkir inap di Bandara Soekarno-Hatta tersebar di beberapa titik dan di semua terminal, mulai dari Terminal 1, Terminal 2, sampai Terminal 3.

Satu kawasan parkir inap yang terpisah dari terminal ada di depan Gedung 600 PT Angkasa Pura II dengan kapasitas 485 slot.

Tempat parkir inap di Terminal 1 sendiri terdiri dari 414 slot, Terminal 2 sebanyak 200 slot, dan Terminal 3 sejumlah 116 slot.

Tempat parkir inap dilengkapi beberapa fasilitas penunjang, seperti toilet, kantin, kanopi kendaraan, selter, shuttle bus, serta kamera pengawas atau CCTV.

Syahir menambahkan, tarif parkir inap Rp 20.000 untuk empat jam pertama, Rp 3.000 untuk tiap jam berikutnya.

Menurut dia, tarif parkir inap jauh lebih murah dibanding tarif parkir reguler karena bersistem tarif progresif.

"Saya mengimbau masyarakat supaya pilih parkir inap kalau mau berlama-lama pergi karena masih banyak yang suka bingung dan langsung parkir di tempat reguler, tetapi pas balik kena tarif yang mahal," kata Syahir.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :