Rahasia Terlarang Tips Sukses Anti Panas Meski Naik Motor

Uniknya Masker Wajah Untuk Naik Motor Ala Vietnam
 


Pelindung wajah ketika naik motor

Ho Chi Minh - Seperti Jakarta, penduduk Kota Ho Chi Minh, Vietnam menggunakan sepeda motor. Pelindung wajah pun dipakai tapi bentuknya unik.

Sepeda motor menjadi alat transportasi yang digemari warga Kota Ho Chi Minh. Hampir setiap hari, jalanan dipadati dengan hilir mudik sepeda motor.

detikTravel berkunjung ke Kota Ho Chi Minh beberapa waktu lalu. Di berbagai sisi kota, rata-rata pengendara motor memakai pelindung wajah. Untuk pengendara wanita, pelindung wajah tak sekadar masker, tapi ada yang sudah dimodifikasi dengan ditambah semacam hoodie dan depannya seperti topi.

Warna dan motifnya pun beragam, misalnya bunga-bunga dengan warna biru. Biasanya pelindung wajah ini dipakai lebih dahulu sebelum memakai helm. Jadi perjalanan naik motor bisa lebih nyaman.

"Itu Khau Trang, buat melindungi dari panas matahari dan biar muka nggak kotor," ujar seorang warga lokal, Do Thu.

Wanita ini mengatakan bahwa ia selalu membawa dan memakai pelindung wajah setiap bepergian. Apalagi jika membawa motor dengan kecepatan cukup tinggi, di mana angin terasa lebih kencang dan makin banyak debu yang beterbangan.

"Kalau pas jalan naik motor seperti kena banyak debu dari depan. Jadi saya pakai masker," kata Thu.

Sedangkan untuk pria, terlihat banyak yang menggunakan masker sederhana saja seperti yang banyak digunakan di Indonesia. Tak hanya siang, ketika berkendara di malam hari juga banyak yang tetap memakai masker.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :